Friday, February 10, 2012

Uang dari Internet

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Bisnis Ebook

Topik seputar cara mendapatkan uang dari internet sepertinya tidak akan pernah berkesudahan. Tak bisa dipungkiri, sebagian besar pengguna internet saat ini senantiasa mencari cara paling mudah untuk menghasilkan uang dari internet.
Seperti yang sudah sering saya jelaskan pada sejumlah tulisan-tulisan saya sebelumnya, sebenarnya ada sangat banyak cara menghasilkan uang dari internet, salah satunya adalah dengan menjual ebook (electronic book).
Bagaimana caranya?

Bisnis Ebook: Modal Kecil Untung Besar

Cara Mendapatkan uang dari InternetEra ebook sudah lama berlangsung, dan bisnis seputar ebook pun kian menggurita.
Sebagai contoh, bisnis utama ClickBank.com, provider bisnis affiliasi terbesar di internet, adalah jual beli ebook dan produk downloadable lainnya. Dari ClickBank saja banyak pebisnis online sudah menjadi miliuner.
Padahal modal untuk membuat ebook sebenarnya tidaklah begitu besar, dan karena itu harga jual ebook juga tidak banyak yang melebihi angka $50 USD. Tetapi cobalah bayangkan.
Jika sebuah ebook dijual dengan harga $7 USD saja dan kemudian berhasil dibeli oleh 500 orang, maka Anda akan meraup laba sebesar $3,500 USD. Padahal modalnya paling banter hanya menghabiskan $100 USD atau kurang dari itu.
Saya mengenal seorang pebisnis online dari US yang setiap pekan menjual ebook menarik dengan harga $7 USD kepada sekitar 500.000 subscriber-nya. Jika ada 10.000 orang saja yang membeli ebooknya setiap pekan, berapa penghasilannya dalam sebulan hanya dengan menjual ebook? $280,000 USD atau sekitar 245 juta lebih! Wow!

Cara Membuat Ebook

Nah, bagaimana cara membuat ebook? Sebenarnya saya bukan pakar pembuat dan penjual ebook secara langsung. Saya kebetulan punya teman yang terbilang sukses dengan bisnis ebooknya, dan dari beliau sedikit demi sedikit saya mempelajari proses bisnisnya.
Sebenarnya ada banyak software yang Anda bisa gunakan untuk mengkonversi dokumen menjadi ebook (file PDF), baik yang gratisan maupun yang berbayar. Jadi tinggal Anda cari tau saja. Pertanyaan yang paling penting dikemukakan di sini adalah bagaimana cara membuat ebook yang bisa LAKU di pasaran??
Menurut saya, bisnis ebook tidak boleh melupakan beberapa hal penting, yaitu “performance” dan “fungsionalitas“. Laris tidaknya ebook akan banyak ditentukan oleh sejauh mana ebook tersebut “kelihatan” bernilai manfaat untuk mereka yang membelinya. Jika ebook yang Anda jual kelihatannya tidak memberikan manfaat, maka kecil kemungkinan terjadinya sales.
Lain halnya jika ebook Anda jual dalam kemasan yang menarik, mulai dari pemilihan judul yang “merangsang keingintahuan” calon pembeli, sub judul yang memikat, keterangan tambahan seputar ebook, termasuk adanya sejumlah testimonial positif yang berasal dari mereka yang sudah pernah membeli ebook Anda.
Nah, dari sini kita bisa mengetahui bahwa memilih topik ebook yang akan kita jual bukanlah pekerjaan mudah. Selain membutuhkan kejelian menangkap peluang pasar, kita juga harus mampu menyiapkan isi dan tampilan ebook yang “kaya” dan bermanfaat bagi calon pembeli.

Cara Menjual Ebook

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah strategi dalam memasarkan ebook Anda. Selain menjual secara langsung melalui situs, blog atau media social, Anda juga bisa menjual ebook melalui pihak ketiga dengan sistem afiliasi.
Jika ebook Anda bernilai internasional (setidaknya disajikan dalam bahasa Inggris), maka Anda bisa menggunakan jasa ClickBank.com atau PayDotCom untuk menjualnya.
Kelebihan menggunakan pihak ketiga seperti ini karena mereka sudah mempunya sistem marketing tersendiri melalui program afiliasi yang transparan dan diikuti oleh banyak marketer.
Artinya, Anda tidak perlu lagi susah payah memasarkan ebook Anda, tetapi para publisher dan marketer merekalah yang akan menjual ebook Anda! Hanya saja, ternyata tidak mudah bisa meloloskan sebuah produk ebook ke vendor-vendor tersebut. :)
Jika ebook Anda hanya menargetkan pasar lokal Indonesia, maka Anda bisa menggunakan sistem penjualan sendiri yang juga berbasis afiliasi.
Kenapa mesti memakai sistem afiliasi? Ini untuk membantu Anda memasarkan ebook tanpa harus susah payah berpromosi di sana sini. Program afiliasi memungkinkan banyak pihak terlibat dalam bisnis ebook yang Anda jalankan.
Konsekuensinya, dengan program afiliasi, Anda mesti memberikan porsi “marketing budget” untuk setiap produk yang terjual melalui sistem afiliasi tersebut.
Ada banyak engine dan script situs penjualan ebook berbahasa Indonesia yang bisa Anda gunakan, sebagian besar di antaranya adalah berbayar, tetapi masih cukup murah untuk hitung-hitungan profit yang bisa Anda dapatkan dari bisnis ebook ini nantinya.

TipsHamil.com, Sebuah Contoh Bisnis Ebook

Nah, kali ini saya mau mengangkat kisah sukses dari sebuah bisnis ebook yang dikembangkan oleh rekan saya, TipsHamil.com.
Bisnis ini dimulai sejak tahun 2011 lalu dan terus berkembang hingga kini. Saya sendiri terdaftar sebagai salah satu publisher dari program afiliasi TipsHamil.com. :)




Situs TipsHamil.com
TipsHamil.com - Bisnis Penjualan Ebook
Bagaimana prospek bisnisnya? Ebook yang dijual di TipsHamil.com adalah ebook yang spesifik membahas seputar cara cepat hamil dan kiat-kiat rahasia agar wanita bisa cepat hamil. Niche bisnis ini memang masih sangat “virgin” di Indonesia. Selain karena kompetitornya belum banyak, niche ini juga ternyata banyak dicari oleh para wanita yang terbelit masalah sehingga tidak kunjung punya anak.
Dengan modal yang tidak terlalu besar (ini sebenarnya subjektif, karena saya tidak menghitung secara langsung biaya yang digunakan oleh si pemilik), TipsHamil.com kini memuncaki penjualan ebook kehamilan di Indonesia, malah sebagian sudah dikonversi menjadi buku cetak. Apalagi didukung oleh sistem marketing yang terbilang cukup bagus.
Situs TipsHamil.com dilengkapi dengan program afiliasi yang bisa diikuti oleh siapa saja secara gratis. Jadi, semua peserta program afiliasi berpeluang mendapatkan penghasilan dari menjual ebook TipsHamil.com.
Nah, berapa penghasilan yang bisa Anda dapatkan dari menjual ebook di TipsHamil.com? Perlu diketahui bahwa ebook yang dijual melalui situs TipsHamil.com harganya Rp.152.000. Sebagai afiliator, Anda akan mendapatkan komisi penjualan sebesar Rp.50.000 setiap kali ada ebook yang terjual melalui link afiliasi Anda.
Nah, jika dalam sepekan Anda berhasil menjual 10 buah ebook ke teman-teman Anda melalui Facebook, Twitter atau blog, maka Anda akan mendapatkan komisi Rp.500.000!
Bagaimana kalau yang terjual 20 ebook, 30 ebook, atau 50 ebook dalam sebulan? Saya sendiri – meskipun tidak terlalu serius “menjualkan” ebook dari TipsHamil.com – sudah berhasil mendapatkan komisi lebih dari 3 juta dan masih terus bertambah. Anda juga pasti mau, bukan?




Program Afiliasi TipsHamil.com
Penghasilan dari Program Afiliasi TipsHamil.com
Hitungan-hitungan di atas adalah penghasilan sebagai “penjual ebook”, bukan sebagai “pemilik bisnis jualan ebook”. Tentunya pendapatan “pemilik bisnis jualan ebook” bisa jauh lebih besar dari komisi yang didapatkan oleh “penjual ebook”, setuju? :D
TipsHamil.com ini hanyalah satu dari sejumlah bisnis ebook yang telah sukses saat ini. Masih banyak bisnis jualan ebook lainnya yang bisa membuat kita terpana dengan potensi penghasilannya yang luar biasa. Lihat saja gambar di bawah ini:




Ilustrasi Penghasilan Jualan Ebook dari ClickBank
Ilustrasi Penghasilan Jualan Ebook dari ClickBank
Begitulah bisnis ebook. Mudah dan cukup menjanjikan, asalkan digarap secara optimal dengan melakukan riset pasar yang teliti, sehingga ebook yang dijual menjadi laris manis, dan kita pun menjadi miliarder!
Bagaimana menurut Anda?

syndicated content powered by FeedBurner

bagaimana cara mendapatkan 100 dollar perhari google adsense

cara mendapatkan 100 dollar perhari google adsense ,waw 100 dollar perhari dari google adsense, luar biasa ni orang yang punya, ni gambar bukan punya saya yak..
hehhhe
cara agar mendapatkan 100 dollar perhari dari google adsense yang paling penting it ya traffic blog kita, nah ini kita simak cara meningkatkan earning google adsense...

1. meningkatkan datangnya traffik
Traffik adalah kunci sukses adsense yang paling utama. Karena konversi adsense adalah hanya berupa klik maka ini sangat mudah. Justru yang paling sulit adalah medatangkan traffik. Sebelum mengembangkan teknik yang lain, fokus dulu pada traffik.
Salah satu faktor penting dari traffik adsense adalah asal negara pengunjung blog anda. Bila blog anda dilihat oleh orang eropa atau US dan negara-negara maju lainnya nilai kliknya akan lebih besar dibanding nilai klik traffik dari indonesia.

2. memilih posisi iklan yang optimal
Faktor kedua adalah posisi iklan. Kunci utamannya adalah semakin dekat dengan konten semakin bagus. Letak di atas lebih profitabel dari pada di bawah. Peletakan iklan di kiri lebih baik dari pada di kanan. Namun panduan ini hanyalah kebiasaan belum tentu cocok pada blog anda. Untuk memastikan posisi iklan yang tepat anda perlu mengujikan langsung selama beberapa hari.
Sebetulnya ada juga tool yang bisa membantu anda menentukan posisi iklan yang banyak diklik. 

3. memilih ukuran unit iklan yang optimal
Panduan dasarnya, ukuran yang lebih besar biasanya lebih baik konversinya dari pada ukuran kecil. Pada saat anda memilih unit iklan pertama kali, sistem adsense telah memberikan rokemendasi unit iklan yang terbaik secara umum.
pasag iklan adsense di tengah posting

4. memilih warna iklan yang optimal
Biasanya para publisher memilih warna yang bertujuan mengaburkan warna iklan dengan warna elemen website, dengan maksud agar pengunjung tertipu bahwa iklan adsense di kira artikel atau link ke artikel lain. Kenyataannya setiap pengguna internet sekarang rata-rata sudah tahu bahwa iklan adsense yang anda pasang adalah iklan. Akhirnya pengunjung merasa malas untuk melihat.
Justru ketika anda memasang warna iklan yang berbeda dan begitu mencolok bisa menarik perhatian pengunjung. Begitu mereka tertarik akhir membaca beberapa link iklan dan akhirnya terpancing oleh rasa penasaran yang berujung pada klik adsense.
Tentunya tidak ada patokan pasti dalam hal ini, perlu percobaan langung mana yang paling cocok apakah disamarkan atau malah dibuat mencolok.
pasang infolink di blog indonesia

5. menambah link ke halaman lain
Mungkin anda merasa bahwa dengan mengurangi link internal di blog anda akan membuat pengunjung meng-klik iklan, Tapi belum tentu karena bisa saja iklannya gak ada yang cocok dan gak ada yang menarik. Dengan memberikan link internal ke artikel lain akan membuat pengunjung semakin banyak membuka halaman blog anda yang akhirnya bisa ketemu dengan iklan yang cocok.

6. Menulis posting secara kontinyu
Menulis posting secara kontinyu merupakan salah satu kunci sukses adsense karena selain menambah index halaman blog anda di adsense, google juga suka pada web yang selalu di update. Keuntungun lainnya adalah biasanya pengunjung akan datang lagi ke blog yang memberikan artikel unik, bermutu bermanfaat dan selalu update.

7. fokus menulis artikel HPK adsense
Agar iklan yang muncul di blog anda adalah iklan yang memiliki nilai klik tinggi maka artikel yang ditulis harus berkaitan dengan topik iklan HPK. HPK adlaah High Paying Keyword yaitu kata kunci yang memiliki nilai klik tinggi. HPK yang saya maksud di sini bukan saja keyword-keyword yang banyak beredar di internet ataupun hasil riset anda melalui tool.
Tetapi HPK bisa juga diperoleh secara spesifik dari iklan yang sudah muncul ada di blog anda. Tentunya setiap iklan memiliki nilai klik yang berbeda-beda. Dengan tool analisis tertentu anda bisa melihat nilai klik dari iklan di website anda dan ada di halaman mana dari blog anda.
Untuk membahas masalah ini membutuhkan pembahasan yang lebih panjang, kita bahas lain waktu. Yang lebih penting adalah anda fokus dulu pada artikel yang sesuai dengan topik blog anda dulu.

8. Manambahkan adsense for search
Menambahkan box adsense search di atas posting atau pada halaman pencarian ternyata bisa menambahkan pendapatan antara 20% sampai 50%. Jangan biarkan kesempatan itu hilang, segera pasang search box for adsense di blog anda.

9. Menambahkan adsense for feeds
Bila anggota feedsblog  anda sudah banyak bisa 500 lebih , tidak ada salahnya anda mulai memberikan iklan adsense pada feed anda. Bila anda memasang iklan pada feed anda sebaiknya setting feed agar menampilkan artikel secara penuh. Bila anda menyetting hanya sebagian artikel saja, akan muncul kesan bahwa feeds hanya anda gunakan untuk memancing iklan saja.
untuk membahas masing-masing poin secara lengkap membutuhkan ruang tersendiri. rencananya akan saya bahas secara bertahap. Silahkan anda mendaftarkan email anda ke feed blog ini agar tidak ketinggalan updatenya.


mudah mudahan suatu saat saya bisa kayak yang di gambar itu mendapatkan earning 100 dollar perhari dari google adsense, Amiin, hehhehe
demikian ya cara meningkatkan earnng google adsense .

1 comment:

Blogger said...

If you're looking for an excellent contextual advertising company, I recommend you take a look at Chitika.