Friday, February 17, 2012

Artikel Game & Download Game


Artikel Game

Pengertian Game/ permainan:
Teori permainan adalah suatu cara belajar yang digunakan dalam menganalisa interaksi antara sejumlah pemain maupun perorangan yang menunjukkan strategi-strategi yang rasional. [1]
Teori permainan pertama kali ditemukan oleh sekelompok ahli Matematika pada tahun 1944. Teori itu dikemukakan oleh John von Neumann and Oskar Morgenstern yang berisi :
“Permainan terdiri atas sekumpulan peraturan yang membangun situasi bersaing dari dua sampai beberapa orang atau kelompok dengan memilih strategi yang dibangun untuk memaksimalkan kemenangan sendiri atau pun untuk meminimalkan kemenangan lawan. Peraturan-peraturan menentukan kemungkinan tindakan untuk setiap pemain, sejumlah keterangan diterima setiap pemain sebagai kemajuan bermain, dan sejumlah kemenangan atau kekalahan dalam berbagai situasi.”
( J. Von Neumann and O. Morgenstern, Theory of Games and Economic Behavior (3d ed. 1953)). [2]
Pengertian Game
Menurut Agustinus Nilwan dalam bukunya “Pemrograman Animasi dan Game Profesional” terbitan Elex Media Komputindo, game merupakan permainan komputer yang dibuat dengan teknik dan metode animasi. Jika ingin mendalami pengunaan animasi haruslah memahami pembuatan game. Atau jika ingin membuat game, maka haruslah memahami teknik dan metode animasi, sebab keduanya saling berkaitan.
 Sejarah perkembangan game :
Sejarah Perkembangan Video GamesVideo games pertama kali diperkenalkan pada tahun 1971 sebagai medium hiburan yang bersifat komersial. Pada akhir tahun 1970an dan awal tahun 1980an, video games menjadi sebuah dasar yang penting bagi industri hiburan di Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa. Sejak masa kejatuhan dalam bidang industri pada tahun 1983 dan kebangkitannya dua tahun kemudian, industri video game telah mengalami perkembangan selama dua dekade dan menjadi industri yang berharga $10 miliar, yang menjadi saingan dengan industri ‘motion picture’ sebagai industri hiburan yang paling berprofit besar.Pada tahun 1952, A.S. Douglas menulis untuk gelar PhD di University of Cambridge jurusan Human-Computer Interraction. Douglas menciptakan permainan komputer grafis yang diberi nama Tic-Tac-Toe. Permainan ini deprogram pada komputer EDSAC vacuum-tube yang memiliki tampilan tabung sinar katode.William Higinborham menciptakan video game pertama pada tahun 1958. Permainan ini diberi judul “Tennis for Two”, diciptakan dan dimainkan di osiloskop Brookhaven National Laboratory. Pada tahun 1962, Steve Russell menciptakan SpaceWar! Permainan ini merupakan permainan pertama yang dimaksudkan untuk pemakaian komputer. Russel menggunakan MIT PDP-1 komputer mainframe untuk meciptakan permainan ini.Pada 1967, Ralph Baer menciptakan video game pertama yang dimaikan dengan televisi, sebuah permainan yang diberi nama Chase. Ralph Baer akhirnya menjadi bagian dari Sanders Associates, sebuah perusahaan elektronik militer. Ralph mencetuskan idenya untuk pertama kali pada 1951, saat sedang bekerja untuk Loral, sebuah perusahaan komputer.Pada 1971, Nolan Bushnell bersama dengan Ted Dabney, menciptakan permainan arcade yang pertama. Permainan ini diberi nama Computer Space, yang diciptakan berdasarkan pada permainan SpaceWar! Permainan arcade Pong diciptakan oleh Nolan Bushnell (dengan bantuan Al Alcorn) setahun kemudian pada tahun 1972. Nolan Bushnell dan Ted Dabney memulai dengan Atari Computer pada tahun yang sama. Pada tahun 1975, Atari kembali meluncurkan Pong sebagai home video game.Tahun 1972, hiburan pertama video game komersial dapat dimainkan di rumah, Odyssey, diluncurkan oleh Magnavox dan didesain oleh Ralph Baer. Permainan mesin ini aslinya didesain pada saat Ralph Baer masih berada di Sanders Associates pada tahun 1966, Baer mengurus untuk mendapatkan ijin legalnya setelah ditolak oleh Sanders Associates. Permainan Odyssey deprogram dengan dua belas permainan.Pada tahun 1976, Fairchild meluncurkan programmable home game yang pertama dan diberi nama Fairchild Video Entertainment System atau Channel F. Channel F merupakan salah satu dari electronic system yang pertama menggunakan microchip yang diciptakan oelh Robert Noyce untuk Fairchild Semiconductor Corporation.

ð Klasifikasi game :
Mengingat Serious Game adalah satu bidang yang masih baru, maka klasifikasi game yang tergolong dalam serious game pun masih dalam tahap yang sederhana, sampai saat ini bila berbicara seputar serious game, maka beberapa klasifikasi yang termasuk kedalamnya adalah :
· Advergaming : advergames adalah Personal Computer berupa aplikasi games pada PC. Games ini dijalankan pada personal computer. Pada media Personal Computer, durasi waktu penayangan adalah tidak terbatas, selama games tersebut bagus dan mampu menghibur audience/pemain, maka selama itulah tingkat kemungkinan untuk dilihat audience akan semakin tinggi. Pembuatan Games ini biasanya menggunakan Language C++ / C#, membutuhkan waktu 3-6 bulan tergantung dengan kompleksitas games tersebut.
· Edutainment : adalah salah satu bentuk media pembelajaran yang dipenuhi nuansa menghibur dan menyenangkan dan mudah dicerna oleh penontonnya.
· Edumarket Games – kombinasi dari advergaming dan edutainment.
· News Games atau Journalistic games : Games terbaru dan berita tentang perkembangan games terbaru.
· Simulation Games : sebuah pemainan secara simulation.
ð Penjelasan tentang game online dan offline serta perbedaannya :
Tekonologi games online diilhami oleh penemuan metode networking komputer tahun 70-an oleh militer di Amerika. Dari konsep inilah dikembangkan berbagai fitur baru termasuk game. Pertama jaringan yang digunakan masih Lokal Area Network (LAN). Kesininya sudah menggunakan jaringan yang luas melalui jalur www (world wide web) atau internet yang bisa diakses via nirkabel. Tidak seperti kirim email atau browsing yang tinggal langsung klik IE (internet explorer), netscape navigator, atau opera browsing, untuk bisa memainkan game online kita harus meng-install dulu program game-nya. Tentunya agar lebih asyik, perangkat keras (hardware) yang digunakan harus memadai juga.
Berbeda dengan game biasa. Di game online kita harus mendaftar atau register terlebih dahulu. Tidak semua games online dapat dimainkan secara gratis, beberapa di antaranya ada yang memerlukan registrasi atau pembuatan member yang memerlukan sejumlah biaya. Biasanya games yang tidak memerlukan sejumlah biayan untuk pemnbuatan member, kita hanya perlu register dan dapat langsung memainkannya. Sedangkan untuk games yang tidak gratis, kita harus memasukan source code yang ada pada voucher games yang kita beli. Di dunia games on line kita mengenal adanya level pada permainan. Untuk tahap awal, kita harus memulai pada level satu. Kemudian level akan bertambah seiring dengan tingkat kemampuan kita untuk memainkan permainan tersebut. Pada games on line kita pasti memiliki sebuah id character yang harus kita jaga agar id character kita dapat “diperhitungkan “ di dunia maya.
Banyak sekali jumlah game online yang dapat dimainkan. Mulai dari game arcade sampai game perang atau petualangan. Contohnya ada catur online yang disediain Yahoo! dan juga pool (biliard) online dari Yahoo!. Sementara game online lainnya ada Gunbound, Ragnarok, Laghaim, Spiderman 2, Final Fantasy, Roadrash, bahkan game startegi seperti Rise of Nations keluaran Microsoft dan Big Huge yang dapat dimainkan.
Di Indonesia, on line game mulai berkembang di pertengahan 90-an, saat game Nexia beredar. Dan sekarang, salah satu game yang lagi digandrungi adalah Ragnarok online (RO), sebuah game yang diangkat dari komik berjudul sama. RO adalah sebuah game yang cukup fenomenal karena tak hanya booming di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. “RO sangat digemari karena menawarkan kekuasaan penuh atas karakter yang diciptakan dan memberikan banyak pilihan, apakah karakter tersebut akan menjadi karakter yang beruntung, lemah, pemurah atau yang lainnya,” kata Alvanov. “Pemain dapat menciptakan karakter sesuai dengan keinginan, bahkan terkadang sifat pemain dapat tercermin dalam karakter yang diciptakannya.” Bagi penggemar RO sendiri, kesempatan untuk bertemu dengan gamer lain adalah salah satu daya tariknya. Bila dalam game offline kita hanya dapat bermain dengan orang yang terbatas, lewat RO kita dapat bermain dengan begitu banyak orang.

Angry Birds versi Facebook Launching di Indonesia

Game Komputer dan gadget bernama Angry Birds versi Facebook akan segera hadir di Indonesia. Game ini cukup spesial buat kita yang berada di Indonesia, karena Rovio–sang pengembang game, memilih negara Indonesia sebagai tempat peluncurannya nanti.
game komputer
“Indonesia adalah pengguna Facebook terbesar kedua di planet ini,” kata Peter Vesterbacka, Chief Marketing Officer Rovio, dalam sebuah acara yang berlangsung di Kempinski Ballroom, Jakarta.
Rupanya, alasan Indonesia sebagai pengguna facebook terbesar kedua di dunia menjadikan pihak pengembang game Angry Birds memilih Indonesia, tepatnya di Jakarta, Game ini akan dilaunching pada tanggal 14 Februari nanti, bertepatan dengan hari Valentine.
Tim ‘Angry bird’ ini, beberapa waktu yang lalu, juga sempat menyambangi Indonesia dalam rangka peluncuran Nokia Asha 300, di mana piranti tersebut mendatangkan Angry Birds secara pre-installed.
Indonesia memang merupakan tempat yang cukup penting bagi Rovio. Selain mempercayakan kedatangan Angry Birds di Facebook, mereka juga memberi kesempatan kepada developer lokal untuk melakukan internship (magang) di perusahanan mereka yang terletak di Finlandia.
Kesempatan emas ini diberikan bagi mereka yang mampu menyumbang ide menarik bagi game besutan Rovio. Berminat?
Info Terkait:


Cara Memilih Game Komputer untuk Anak

Game komputer - Meski saat ini pendapat yang menyatakan bahwa permainan video game sudah dapat diterima oleh orang tua sebagai media hiburan dan pendidikan bagi anak-anaknya, bukan berarti orang tua melepaskan sepenuhnya anak-anak mereka untuk bermain game. Banyak game yang beredar di pasaran saat ini mengandung banyak adegan kekerasan, bahasa yang kasar, dan bahkan unsur pornografi yang berlebihan, belum lagi jalan cerita yang lebih dewasa dan belum pantas dikonsumsi anak-anak di bawah umur 17 tahun.
game komputer

Untuk mengatasi permasalahan ini, para ahli merekomendasikan agar anak-anak tidak diperbolehkan membeli game sendirian, mereka harus didampingi oleh orang tuanya saat mereka membeli game. Para orang tua juga dituntut agar memperhatikan permasalahan yang muncul akibat dari bermain game seperti prestasi anak yang menurun. Para ahli juga tidak lupa menyebutkan bahwa penggunaan sistem rating untuk game yang ada di pasaran harus dikaji ulang.

1. Lalu, sebagai orang tua, apa yang bisa Anda lakukan?
* Simpan konsol game atau komputer di tempat yang mudah diawasi oleh orang tua. Jangan menempatkan konsol game atau komputer di kamar anak.
* Pastikan anak-anak tidak memainkan game komputer yang diperuntukkan untuk orang dewasa.
* Perhatikan rating yang ada dalam kemasan game dan sebaiknya orang tua melihat isi game yang dibeli tersebut sehingga orang tua bisa menilai apakah game tersebut cocok dimainkan oleh anaknya atau tidak.
* Bicaralah pada anak-anak tentang game yang mereka mainkan dan awasi bagaimana pengaruhnya terhadap anak-anak.
2. Jika di rumah Anda memasang sambungan internet, Anda juga dapat mengawasi penggunaannya oleh anak-anak dengan cara :
* Menggunakan pilihan parent – control yang biasanya ditawarkan oleh banyak layanan provider internet.
* Meng-install perangkat lunak untuk menutup secara otomatis situs-situs yang tidak diperuntukkan bagi anak-anak.
* Program untuk memonitor dan melacak penggunaan internet oleh anak.
sumber:melindahospital.com

Kiat Memilih Spesifikasi Komputer untuk Game

Game Komputer sekarang makin canggih dan harus memerlukan komputer dengan spesifikasi yang lebih lagi dari sebelumnya. Banyak orang yang ingin ganti komputer dengan yang lebih baru, biasanya sih ngejar buat maen game..he..he..( pengalaman).tapi yang jadi masalah, kalo udah dapet uang malah bingung mau beli spesifikasi yang gmana.. nah disini di sebutin beberapa pilihan yang mungkin berguna bagi temen2 yang sedang bingung untuk memilih spesifikasi komputer game.
game komputer
1.Memilih spesifikasi komputer game Spec Untuk Extreme Gaming
Intel C2Q Q6600 (Quad core 2.4G) : Rp 2.2 jt
MB Abit IX38 QuadGT : Rp 1.9 jt
VGA Gecube Radeon HD3870 512MB 256bit DDR4 : Rp 2 jt
WDC SataII 2×320G (dibuat raid 0) : Rp 1.3 jt
Corsair TwinX DDR2-800 2×2GB (4GB, dual channel) : 1.2 jt
DVD-RW Asus 20x Sata Ligtscribe : Rp 350 rb
Power supply Acbell 607W Pure Lifetime warnty : Rp 1 jt
Case (tergantung selera, asal airflownya bagus) : Rp 1 jt
Total (dlm Rp) : Rp 10,9 jt
Memilih spesifikasi komputer game spek 2.
Processor = Core 2 Quad Q6600 = 2.144.000
RAM = Corsair Twin2×4096-6400C4DHX = 1.160.000
HDD = Seagate SATA-II 320 GB = 672.000
MB = Gigabyte GA-EX38-DS4 = 2.538.000
Casing + PSU = Simbadda Sim-Cool + PSU 500 W = 1.045.000
DVD-RW + DVD-R Samsung = 500.000
VGA Card = Gigabyte GeForce 9600GT = 1.928.000
Mouse + Keyboard Gaming Sekitar = 500.000
LCD Samsung 940BW 19″ Wide = 2.538.000
Total jadi sekitar 12.756.000
3. Memilih spesifikasi komputer game spek 3
Processor AMD Phenom X4 9850 = 2.350.000
RAM = Corsair Twin2×4096-6400C4DHX = 1.160.000
HDD = Seagate SATA-II 320 GB = 672.000
MB = MSI K9A2 Platinum = 1.835.000
Casing + PSU = Simbadda Sim-Cool + PSU 500 W = 1.045.000
DVD-RW + DVD-R Samsung = 500.000
VGA Card = Gigabyte Radeon HD3870 = 2.350.000
Mouse + Keyboard Gaming Sekitar = 500.000
LCD Samsung 940BW 19″ Wide = 2.538.000
Total jadi sekitar 12.681.000
Source(s): www.rakitan.com
Alternatif: Memilih spesifikasi komputer game
1. PROSESOR : INTEL CORE 2 QUAD 2,4 GHZ (FSB 1066) 6600+Cache 8 MB (BOX) Rp. 2.160.000
2. MOTHERBOARD : ABIT IX 38 QUAD GT (X38, 2xPCI-Exp,Firewire,FSB 1600) Rp. 1.931.000
3. RAM : TEAM XTREEME DDR2 1066 2 GB KITS Rp. 1.050.000
4. VGA CARD : MSI NX8800GT-T2D512E (512 MB / GDDR3 256 BIT) Rp. 2.540.000
5. HARD DRIVE : SEAGATE BARRACUDA 7200.10 SATA 400 GB Rp. 650.000
6. PSU : THERMALTAKE TOUGH POWER 650W PFC Rp. 1.041.000
7. PC CASE : COOLERMASTER CENTURION 5 CAC-TO5 Silver Rp. 450.000
8. DRIVE OPTIC : DVD-RW LG 20x Rp. 300.000
9. LCD MONITOR : LG 17″ L177WSB Wide 5000:1 Rp. 1.780.000
TOTAL : 11.902.000

spesifikasi diatas udah dapet nilai bagus di majalah2 komputer tentang memilih spesifikasi komputer game . dan harga nya berubah sewaktu-waktu jadi pastikan dulu sebelum anda ingn membelinya. lihat disini info Game Komputer
semoga bermanfaat. . .! ! !



Game Online di Indonesia Makin Subur

Ketertarikan masyarakat Indonesia akan game online tampaknya memang tidak bisa dipungkiri. Lyto, penerbit game online di Indonesia menuturkan, saat ini penggunanya sudah mencapai 6 juta orang.
Perusahaan yang menghadirkan game seperti Ragnarok Online dan Idol Street itu kini coba meluncurkan game baru. Game bertajuk Crazy Kart ini merupakan permainan balap online yang dijanjikan sangat menyenangkan.
Sebelumnya, game online ini telah beredar di China, Hong Kong, India, Filipina, Thailand dan Vietnam. Game bertemakan balapan Gokart ini diharapkan dapat diminati oleh semua kalangan masyarakat.
“Disajikan dengan grafis yang lucu-lucu, gameplay yang menyenangkan membuat game ini dapat dinikmati baik pria maupun wanita,” ujar Dedi Suryanto, Managing Director Lyto, dalam acara peluncuran yang diadakan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Kamis (05/02/2009).
Game Crazy Kart dikembangkan oleh SNDA, perusahaan pembuat game asal China. “Kami telah sukses di berbagai negara, ekspansi ke Asia tenggara termasuk Indonesia merupakan proses alami bagi pertumbuhan bisnis kami,” ujar Coco Chen, Director Overseas Business dari SNDA.

Situs Game Online Makin Di Gemari

PC Games online yang notabene bisa dimainkan secara keroyokan di game centre ternyata makin populer saja. Menurut survei dari ComScore, angka pengunjung game online di seluruh dunia tumbuh sebesar 17 persen menjadi 217 juta.
“Satu dari empat pengguna internet di seluruh dunia mengunjungi situs game online, game ini tentu sangat populer dan telah menjadi sebuah fenomena global,” sebut Bob Ivins, direktur ComScore Eropa seperti dikutip detikINET dari IT News.
Fenomena ini sepertinya bertolak belakang dengan pernyataan John Riccitiello dari produsen game Electronics Art Senin lalu, yang menyatakan bahwa game mulai membuat para penggemar game ‘mati bosan’. Ia juga sempat mengkritik banyaknya game yang semakin sulit dimainkan. Pernyataan Riccitiello tersebut barangkali merupakan refleksi dari performa EA sendiri yang mengalami penurunan jumlah pengunjung game onlinenya dari 30,5 juta pada bulan Mei 2006 menjadi 21,2 juta pada Mei 2007.
Di sisi lain Informasi Komputer, meski meningkatnya pengguna game online ini tak berkorelasi langsung dengan penjualan software game biasa, EA sendiri memiliki masalah pada mahalnya biaya. Hal ini disebabkan karena mereka biasa membuat game dengan kerumitan grafis serta tingkat kesulitan permainan yang tinggi. Walhasil, software game produksi mereka pun semakin mahal harganya. Padahal, konsumen game masa sekarang memang semakin meminati game online daripada harus membeli sebuah software game yang cukup mahal, apalagi harus diinstal (Instalasi Internet) terlebih dahulu dan memerlukan perhatian khusus.
Popularitas situs game online seperti Yahoo Games (memiliki 52,7 juta pengunjung pada bulan Mei) dan MSN Games (memiliki 40,3 juta pengunjung) mengindikasikan bahwa perusahaan game seharusnya membuat software game yang lebih murah untuk mempertahankan pasar.


10 Konsep Game Patriotik Dengan Background

 Perang Kemerdekaan Indonesia




by :armhando.com
Gamer mana yang tidak mengenal nama besar Modern Warfare dan Battlefield saat ini? Kedua franchise game first person shooter ini memang termasuk salah satu yang terbaik di industri game. Walaupun mengusung sistem permainan yang serupa dari setiap kelanjutan seri, pengalaman yang dihadirkan selalu tampil lebih mengagumkan. Alasan utamanya ada di balik balutan plot dan dramatisasi yang semakin mumpuni. Tidak heran jika banyak kompetitor yang berusaha mengekor kesuksesan ini. Bagi industri game, ini adalah awal fenomena untuk memuat perperangan sebagai konten utama.

Dari berbagai judul game yang sempat dirilis di jagat game, beberapa di antaranya berhasil mengangkat event dan pertempuran dunia nyata sebagai plot yang menjual. Perang Dunia I dan II menjadi tema yang paling sering hadir. Skala perang masif, kehancuran total, persenjataan berat, drama dan tragedi kemanusiaan, serta berbagai cerita heroik yang lahir menjadikan perang-perang ini berpotensial untuk terus dieksploitasi. Namun sayangnya, sebagian besar game hanya memalingkan kiblat cerita ke perang di daratan Eropa. Padahal, banyak perang lain di belahan dunia lain yang tak kalah dramatis. Salah satunya adalah Indonesia. 

Bagi kita yang pernah mempelajari sejarah kemerdekaan Indonesia tentu memahami bagaimana pejuang di masa lalu benar-benar berdedikasi membangun dan mempertahankan negara ini. Semua ego kesukuan, agama, dan ras seolah runtuh di bawah satu payung Merah-Putih. Indonesia adalah sesuatu yang mutlak, bereksistensi lebih tinggi daripada sekadar kepentingan pribadi. Begitu banyak nyawa hilang, darah menjelma menjadi sungai, dan kemiskinan menjadi pil pahit yang terus ditelan tanpa tertahan. Untuk apakah ini semua? Sebuah daratan dan laut yang terbentang dari Sabang hingga Merauke, untuk Ibu Pertiwi yang kita cintai: Indonesia. 

Jalan untuk mencapai itu bukanlah sesuatu yang sederhana. Kita menjalani perang besar selama lebih dari 3 abad untuk mencapai sebuah negara dan puluhan tahun setelahnya untuk mempertahankan sebuah eksistensi yang masih muda. Perang untuk mencapai kemerdekaan dan perang untuk mempertahankan kemerdekaan menjadi peristiwa terpenting bagi bangsa Indonesia, dan bagi kita – generasi muda yang mengecapnya dengan mudah. 

Dari begitu banyak perang besar yang terjadi di Indonesia, harus diakui beberapa di antaranya benar-benar tampil begitu epik dan dramatis. Semua cerita dan tindakan heroik tersebut seolah menjadi bumbu yang tepat untuk menghasilkan sebuah video game yang berkualitas, dari berbagai genre yang mungkin dihasilkan. Perang-perang ini pasti akan menghasilkan sensasi pengalaman bermain yang intens dan memancing emosi yang bergejolak 

1. Pertempuran Surabaya 10 November 1945 (Surabaya)





Gencatan senjata antara tentara Indonesia dan pihak Sekutu justru berbuntut ke insiden Jembatan Merah. BrigJen Mallaby yang kala itu berpapasan dengan milisi Indonesia terlibat baku tembak karena kesalahpahaman semata. Kematian Mallaby memicu kemarahan tentara Sekutu. MayJen Robert Mansergh yang menggantikan Mallaby lantas mengeluarkan ultimatum 10 November 1945 yang meminta pihak Indonesia untuk menyerahkan semua persenjataan dan mengibarkan bendera putih. Tidak diindahkan, salah satu perang paling destruktif di Indonesiapun tak terelakkan. Inggris mengerahkan 30.000 infanteri, sejumlah pesawat terbang, tank, dan kapal perang untuk mengepung Surabaya. Arek-arek Surabaya tak mengenal kata menyerah. Dengan perlengkapan seadanya, mereka memutuskan untuk memberi perlawanan. 6.000 rakyat Indonesia tewas dan 200.000 lainnya harus mengungsi. Peristiwa Surabaya lantas menjadi pemicu upaya pertahanan kemerdekaan di wilayah lain.

Konsep Game
Akan menjadi sebuah game yang keren jika Anda berperan sebagai salah satu rakyat sipil Surabaya yang patriotik. Dimulai dari mendengarkan pidato Bung Tomo yang berapi-api, plot game memosisikan Anda dalam satu dari puluhan ribu rakyat Surabaya yang berperang. Skala perang kota yang besar memaksa Anda untuk memutar otak dan menghalalkan segala cara untuk mengalahkan pasukan Sekutu yang lebih modern dalam persenjataan. Di sekeliling Anda akan ada begitu banyak mayat dan darah, serta reruntuhan kota. Endingnya? Saya lebih memilih sebuah happy ending, di mana Anda akhirnya berhasil menemukan cara untuk lari dari kota Surabaya setelah melakukan semua upaya perlawanan yang bisa dilakukan. 


INI adalah 10 perang Indonesia yang menurut saya pribadi pantas untuk dijadikan dasar sebuah video game. Sebagian besar perang yang dituliskan memang berasal dari masa setelah kemerdekaan. Mengapa? Karena Indonesia bergerak dalam sebuah kesatuan bangsa dengan persenjataan modern yang cukup kuat untuk melawan balik. Sementara perang sebelum kemerdekaan lebih berfokus kepada kesukuan dan minim persenjataan sehingga sulit dibayangkan untuk dihadirkan dalam sebuah konsep video game.
Jangan ragu untuk berbagi informasi dan pengetahuan jika Anda merasa bahwa ada beberapa perang yang sepantasnya masuk ke dalam list. Namun, saya cukup berharap Anda menyertakan konsep game yang bisa dihadirkan dengan mengambil setting yang Anda sebutkan sendiri. Siapa tahu saja, seperti harapan saya dan sebagian besar masyarakat Indonesia pada umumnya, akan ada developer Indonesia yang mampu mewujudkan semua ide ini. Mengharumkan nama Indonesia lewat video game akan menjadi sebuah langkah yang manis,

2. Bandung Lautan Api (Bandung)



 
Ultimatum Tentara Sekutu kepada Tentara Rakyat Indonesia untuk meninggalkan kota Bandung memicu salah satu gerakan paling spektakuler di sejarah perang Indonesia ini. Sadar bahwa kekuatan senjata tidak akan berimbang dan kekalahan sudah pasti di depan mata, TRI tidak rela jika Sekutu memanfaatkan Bandung sebagai pusat militer untuk menginvasi wilayah yang lain. Berdasarkan hasil musyawarah, sebuah tindakan bumi hangus dipilih untuk memastikan hal ini tidak terjadi. 200.000 penduduk Bandung membakar rumah mereka selama kurun waktu 7 jam dan bersama bergerak mengungsi ke wilayah selatan. 

Konsep Game:
Memang sedikit sulit untuk menjadikan Bandung Lautan Api sebagai sebuah game aktif di mana Anda berperan secara langsung. Namun, menjadikannya sebagai salah satu cut-scene dan event untuk memperkaya intensitas pengalaman bermain pasti akan berjalan sempurna. Dari kacamata seorang rakyat, Anda akan ditugaskan untuk membakar rumah Anda sendiri, sementara bunyi tembakan terdengar membahana di kejauhan. Sejauh Anda berlari, langit malam Bandung memerah menyala. 


3. Operasi Trikora (Irian Barat)



 
Operasi Trikora digelar dengan satu tujuan utama yang sederhana namun jelas dengan berbagai usaha: merencanakan, mempersiapkan, dan menyelenggarakan operasi militer untuk menggabungkan Irian Barat dengan Indonesia. Belanda yang keras kepala dan tidak ingin menyerahkan Irian Barat kepada Indonesia harus merasakan konsekuensi yang tidak ringan dari keputusannya tersebut. Berbekal persenjataan berat yang baru saja didapatkan dari Uni Soviet, sebuah operasi militer besar-besaran dikerahkan; terbesar yang pernah dilakukan Indonesia sepanjang sejarah

Konsep Game:
Salah satu hal yang paling memorable dari Operasi Trikora adalah efektivitas paratroopers yang dikerahkan untuk menginfiltrasi wilayah Irian Barat secara diam-diam. Anda bisa berperan sebagai pasukan paratroppers yang diterjunkan di malam hari, menyelesaikan misi-misi dalam balutan FPS yang epik. Tujuan utama adalah memastikan semua misi terlaksana dan bergabung dengan pasukan yang menginvasi dari garis pantai. Trikora juga memiliki potensi yang memungkinkan Anda berperan sebagai satu dari 16.000 prajurit Amphibi yang dikerahkan TNI AL. Epik? Pastinya! 


4. Serangan Umum 1 Maret 1949 (Yogyakarta)



 

Indonesia semakin berani ketika perlengkapan senjata dan koordinasi militernya yang masih muda mulai menunjukkan potensi pertahanan yang cukup kuat. Belanda yang di kala itu sedang menjajal usaha invasi keduanya datang seolah tak terbendung. Namun, TNI tidak tinggal diam. Sebuah rencana serangan disusun untuk menunjukkan bahwa Indonesia tidak hanya memiliki sebuah kemampuan sebuah negara berdaulat, tetapi juga eksistensi badan militer. Yogyakarta dipilih sebagai ajang pembuktian. Selain sebagai ibu kota, Yogyakarta kala itu juga memuat banyak wartawan asing yang signifikan untuk publisitas dan memperkenalkan Indonesia. Serangan dimulai saat fajar, berlangsung selama 6 jam, dan berhasil memukul mundur Belanda.
Konsep Game:
Serangan seperti ini tentu saja akan lebih cocok dengan sentuhan FPS yang epik. Berperan sebagai salah satu anggota TNI, Anda akan dihadapkan kepada plot dan gameplay FPS yang umum. Bergerak pelan menuju Yogyakarta, karakter Anda akan terlibat dalam berbagai pertempuran seru dan penuh darah. Sensasi dramatisasi hadir ketika Anda perlahan merebut wilayah satu per satu. 


5. Pertempuran Laut Aru (Maluku)



 
Tidak diragukan lagi, perang laut paling dramatis yang pernah terjadi di Indonesia adalah Pertempuran Laut Aru yang merupakan bagian dari operasi Trikora. Tiga kapal perang tempur Indonesia yang ditugaskan melakukan operasi penyusupan, RI Matjan Tutul, RI Matjan Kumbang, dan RI Harimau, harus berhadapan dengan sebuah takdir buruk. Operasi yang seharusnya berjalan rahasia ini ternyata terendus oleh pihak otoritas Belanda. Mereka mengirimkan dua kapal jenis destroyer dan pesawat tempur untuk menenggelamkan ketiga kapal perang Indonesia. Namun, dengan heroiknya, RI Matjan Tutul memutuskan untuk maju dan mengalihkan perhatian musuh, memberikan kesempatan kepada dua kapal yang lain untuk melarikan diri. Komodor Yos Sudarso wafat dalam pertempuran ini.

Konsep Game:
Bayangkan jika Anda berperan sebagai salah satu awak kapal RI Matjan Kumbang atau RI Harimau. Setelah berjuang setengah mati dengan berbagai senjata anti-udara untuk melawan pesawat tempur yang terus lalu-lalang, harapan untuk terus hidup sepertinya menipis. Namun, tiba-tiba suara Komodor Yos Sudarso membahana, meminta kapal Anda untuk segera melarikan diri. Dengan gerakan slow motion, Anda melihat RI Matjan Tutul bergerak menuju gelapnya malam disertai muntahan peluru yang tidak berkesudahan. Anda hanya bisa menatap dari geladak kapal yang bergerak bertolak dari arah Yos Sudarso. 


6. Operasi Dwikora (Malaysia)



 
Kecemasan Soekarno bahwa Malaysia dan Kalimantan Utara akan menjadi kaki tangan kolonial membuat operasi Dwikora dikerahkan. Malaysia yang kala itu berada di bawah wewenang kekuasaan Inggris diberikan kesempatan untuk melakukan referendum dan menentukan nasibnya sendiri. Namun, masyarakat Malaysia saat itu justru mulai menghasilkan sikap anti-Indonesia dan "meludahi" Tanah Air kita. Soekarno yang marah memutuskan untuk berperang. Sebuah pidato terkenal, Ganyang Malaysia, juga diproklamasikan saat itu. Perang agen rahasia, sabotase, dan militer terbuka dikerahkan. Indonesia harus melawan tiga negara sekaligus: Malaysia, Inggris, dan Australia.


Konsep Game:
Operasi Dwikora memiliki segudang potensi yang dapat melahirkan sebuah video game yang berkualitas. Anda dapat memilih sebuah konsep perang terbuka melawan tiga negara dalam sebuah genre FPS atau TPS juga sepertinya akan menghasilkan pengalaman yang seru. Namun, saya sendiri melihat Dwikora sebagai kesempatan untuk memunculkan sebuah game spionase dan mata-mata yang mumpuni. Berperan sebagai seorang agen Indonesia di Malaysia! 


7. Insiden Hotel Yamato (Surabaya)




 
Instruksi Presiden Soekarno pada tanggal 31 Agustus 1945 untuk mengibarkan bendera Merah Putih di seluruh pelosok Nusantara tidak serta-merta membuat kedaulatan Indonesia berjaya. Belanda tampaknya tak kehilangan akal untuk terus menancapkan taringnya di atas Tanah Air. Berkedok sebuah lembaga kemanusiaan, Intercross, Belanda melakukan langkah-langkah politik dan berunding dengan pihak Jepang di Hotel Yamato. Pada tanggal 18 September 1945, sekelompok orang Belanda W.V. Ch Ploegman mengibarkan bendera Belanda (Merah-Putih-Biru) di atas hotel tersebut. Tentu saja ini memicu kemarahan besar rakyat Surabaya. Para pemuda berkumpul di luar hotel dalam jumlah masif, marah karena kedaulatan Indonesia yang terinjak. Mereka merangsek paksa, masuk ke dalam hotel dan memicu apa yang kita kenal sebagai Insiden Hotel Yamato. Bagian biru bendera Belanda tersebut dirobek. Bendera yang kini hanya menyisakan warna merah dan putih dikibarkan kembali dengan disertai pekik "Merdeka" para pemuda Surabaya. 

Konsep Game:
Walaupun konflik yang dihadirkan di insiden ini tidak cukup untuk menghasilkan sebuah game perang, insiden Hotel Yamato ini dapat menjadi cut-scene dan event yang menghasilkan emosi permainan yang lebih intens. Anda akan merasakan kemarahan dan semangat para pemuda Surabaya untuk tetap mempertahankan Indoneisa. 


8. Perang Gerilya Soedirman




 
Tidak ada masyarakat Indonesia yang tidak mengenal sosok kharismatik, Jenderal Soedirman. Dalam kondisi kesehatan yang bahkan tidak memungkinkan untuk bergerak sendiri, Jenderal Soedirman tetap memimpin pergerakan dari atas tandu. Taktik utamanya adalah dengan bergerilya, menyerang pasukan musuh, dan kemudian bersembunyi. Beliau adalah ahli strategi yang mumpuni dan sering berhasil menyerang pasukan Belanda dan Sekutu di titik-titik yang memang berdampak signifikan. Sayangnya, beliau harus kalah kepada ketidakberdayaan melawan penyakit tuberkolosis yang semakin parah. 

Konsep Game: Anda bisa memerankan salah satu ajudan Jenderal Soedirman yang diperintahkan untuk menghancurkan berbagai target secara bergerilya. Konsep permainan yang dihadirkan bisa first atau third person shooter, namun dengan elemen stealth yang lebih kental dan dominan. Sosok Jenderal Soedirman juga dapat dihadirkan untuk berbagai efek dramatisasi yang menegangkan. 


9. Perang Ambarawa (Semarang)




 
Sekutu memang tidak pernah berhenti berulah. Kedatangan awal di Semarang untuk semata mengurus tahanan perang Jepang justru berbuntut menjadi kekacauan. Rakyat marah ketika melihat para tahanan yang sebagian besar merupakan eks-tentara Belanda tersebut justru dipersenjatai. Serangan dilancarkan oleh Tentara Keamanan Rakyat yang berhasil memukul mundur pasukan Sekutu hingga mereka terpaksa bertahan di kompleks gereja. Tanggal 12 Desember 1945, kesatuan-kesatuan TKR datang untuk menyerang dan memulai perang selama 1,5 jam. Melalui strategi flanking, Indonesia berhasil merebut Ambarawa dan memukul mundur Sekutu. 

Konsep Game:
Jika biasannya konsep perang lebih dominan di genre third atau first person shooter, Perang Ambarawa ini sepertinya lebih cocok jika dijadikan sebuah game Real Time Strategy. Dengan begitu banyak kesatuan TKR yang ikut berperan dan strategi perang yang dimaksimalkan untuk mencapai kemenangan, konsep permainan layaknya Company of Heroes tampaknya akan menghasilkan sebuah game yang berkualitas. 


10. Puputan Margarana (Bali)




 
 

Bagi Anda yang belum mengenal sejarah Bali sebelumnya, Puputan mungkin tampil sebagai sebuah konsep yang masih asing terdengar. Namun, bagi yang pernah mempelajarinya, Puputan merupakan tindakan paling patriotik yang ada dalam sejarah Indonesia. Puputan adalah tradisi masyarakat Bali untuk memberikan perlawanan terhadap siapa pun agresor yang berani menyentuh Tanah Air hingga titik darah penghabisan. Tidak ada kata mundur, tidak ada kata menyerah. Salah satu perang puputan paling dramatis adalah Puputan Margarana yang dipimpin oleh I Gusti Ngurah Rai. Dalam usaha mempertahankan desa Marga dari serangan NICA, Ngurah Rai yang berhasil merampas senjata api dari tentara Belanda berkomitmen untuk mengobarkan perang perlawanan hingga titik darah penghabisan. Tentara Belanda yang sempat kewalahan dan kalah terpaksa meminta bantuan sebagian besar pasukannya di Bali dan pesawat pengebom dari Makassar untuk membasmi perlawanan ini. 96 orang tewas, termasuk I Gusti Ngurah Rai. Dari pihak Belanda? Kurang lebih 400 orang tewas. 

Konsep Game:
Bayangkan jika Anda menggunakan salah satu dari 96 petarung puputan ini. Perang akan didesain begitu destruktif dengan hadirnya ratusan pasukan Belanda di depan mata. Desain game dapat dihadirkan dalam bentuk first atau third person shooter. Adegan dramatisasi akan diperkaya ketika Belanda mulai mengerahkan pesawat pengebom. Ending mungkin akan menjadi nilai jual terhebat. Bertarung hingga titik darah penghabisan, dengan penuh darah dan tetap bertahan untuk membunuh pasukan Belanda sebanyak-banyaknya. Adegan slow motion dan cut-scene dengan pandangan kabur akan menciptakan pengalaman yang lebih mantap. 


13 Tokoh anime Cewek Paling Pemberani dan bernyali gede

by :armhando.com


Inilah daftar tokoh anime cewek, yang masuk dalam kategori pemberani & bernyali gede. Pay attention please, karena mungkin akan muncul nama-nama yang nggak kalian sangka.
13. Sakura Kinomoto (Tsubasa Reservoir Chronicles)





Peringkat paling buncit diduduki oleh putri dari negeri clow, yaitu Sakura. Setelah kehilangan berbagai kepingan ingatannya, Syaoran membawa Sakura untuk menemui penyihir dimensi. Disanalah, mereka bertemu dengan Fye D flourite & Kurogane. Petualangan menyebrangi berbagai dunia pun dimulai disini. Demi mengumpulkan kembali kepingan ingatannya, Sakura dkk harus menyebrang dari satu dimensi ke dimensi lain, yang bisa dikatakan tak lazim. Berhadapan dengan musuh, bahaya, dan berbagai macam petualangan yang tak terduga seolah sudah menjadi suatu keharusan di masing-masing dimensi yang disinggahinya.

12. Nami (One Piece)



Di peringkat berikutnya, ada Navigator dari kelompok bajak laut topi jerami, Nami! Dialah kru cewek pertama yang direkrut oleh Luffy. Dalam petualangannya mengarungi lautan bersama para nakama-nya, Nami telah berhadapan dengan berbagai macam bahaya, yang kerap kali datang dari lawan-lawannya. Nami sendiri sudah berhadapan dengan lawan-lawan yang tak bisa dianggap remeh, seperti Miss. Goldenfinger, Califa, God Enel, Kuma, hingga diculik oleh Absalom di Thriller Bark. Jika dia bukan cewek pemberani, maka dia nggak akan mau ikut Luffy mengarungi ganasnya lautan grand line sampai sejauh ini. Luar biasa!

11. Lunamaria Hawke (Gundam Seed Destiny)

 


Dialah satu-satunya pilot cewek yang dimiliki oleh ZAFT. Berbekal kemampuan mengendalikan mobile suit Zaku, dia sudah berkali-kali terjun ke berbagai medan perang bersama Shinn & Rey. Ketika Shinn mendapatkan Destiny, maka Lunamaria 'kebagian jatah'untuk mempiloti Impulse. Tentunya, dengan demikian tekanan & juga tanggung jawab yang diembannya makin besar. Dengan skill & juga keberaniannya mengendalikan mesin pembunuh ini, Lunamaria sudah cukup membuktikan bahwa dia layak berada di daftar ini.

10. Kallen Kouzuki / Stadfelt (Code Geass & Code Geass R2)

 


Tokoh Kallen ini memang memiliki imej yang mirip dengan Lunamaria. Mulai dari warna rambutnya, hingga warna mobile suitnya pun sama. Tentu saja, kemampuannya tak kalah dengan Luna. Jika tidak, Zero tak akan mengangkatya sebagai pengawal pribadinya. Dengan mengendarai Gurren pink, Kallen, sudah berkali-kali terjun ke medan pertempuran, melawan pasukan Brittania. Tak jarang, dia harus bertarung one-on-one dengan Lancelot yang dipiloti oleh Suzaku.

9. Kagome Higurashi (Inuyasha)

 


Peringkat ke 9 ternyata diduduki oleh Kagome Higurashi, dari serial anime & manga Inuyasha. Apa istimewanya tokoh yang satu ini? Entah, dia cuma gadis smp biasa. Hanya saja, yang membuatnya masuk ke daftar ini adalah berbagai petualangannya yang telah dia lalui bersama inuyasha dkk. Demi memburu Naraku & mengumpulkan pecahan shikon no tama, Kagome meninggalkan dunianya, dan berpetualang di dunia masa lalu, yang masih dihuni oleh berbagai jenis siluman & roh jahat. Bermacam-macam siluman rasanya sudah dia hadapi bersama inuyasha dkk. Diculik, & nyaris terbunuh kayaknya udah menjadi hal yang biasa baginya. Well, kurang berani gimana coba?

8. Ringo Noyamano (Air Gear)

 


Tak semua cewek berani mendedikasikan hidupnya, di olahraga ekstrim macam air trek seperti yang ada di serial Air Gear ini.
Air trek tak ubahnya seperti olahraga ekstrim lainnya macam skateboard, roller blade, hingga freestyle bmx. Hanya saja, di manga & anime Air gear air trek 'dirancang' jauh lebih menantang & berbahaya. Melesat di kecepatan yang tak lazim, melakukan trick di ketinggian yang tak masuk akal, telah menjadi 'sarapan' sehari-hari cewek ini. Belum lagi, resiko cedera hingga kematian tentunya senantiasa membayangi atlet olahraga ekstrim macam ini.

7. Sora (Digimon Worlds)

 


Masih inget kan, dengan serial monster2 imut yang bisa berevolusi menjadi makhluk gede nan menyeramkan yang gagah perkasa ini? Yup, Digimon Worlds! Yah, sebenarnya di serial digimon, banyak banget tokoh jagoan ceweknya, hanya saja, saya nggak bisa masukin semuanya. Jadilah saya pilih Sora dari anime Digimon Worlds yang pertama sebagai perwakilan. Seinget saya, tokoh-tokoh di digimon world ini masih duduk di bangku smp (ato malah sd ya?? saya udah agak lupa..) ketika kemudian mereka bertujuh terdampar di dunia digital untuk pertama kalinya. Setelah bertemu dengan digimon2 partner mereka, perjalanan untuk kembali kedunia manusia, sekaligus menyelamatkan dunia digitalpun dimulai. Dalam perjalanan, Sora & Rombongan yang dipimpin oleh Daichi telah bertemu dengan berbagai jenis digimon jahat yang tentu saja harus mereka lawan. dahsyatnya pertempuran di dunia digital sama sekali tak menciutkan nyali mereka ber 7. Sungguh anak-anak smp yang pemberani...

6. Bulma (Dragonball & Dragonball Z)

 


Bulma memulai petualangannya ketika bertemu dengan SonGoku dalam usaha untuk mencari 7 bola naga yang bisa mengabulkan permintaan apapun. Pada awalnya, petualangannya terkesan sepele, karena musuh yang mereka hadapi masih terhitung enteng, seperti pilaf, Yamcha & Puaru, Ulong, dan Red Ribbon. Mungkin sepanjang serial Dragon Ball, petualangan Bulma yang paling menguras nyali adalah ketika dia harus pergi ke planet antah berantah bernama Namec, demi mengumpulkan Dragon ball yang masih tersisa dari kejaran Freeza. Di planet itu, mereka yang masih terhitung 'tak ada apa-apanya' jika dibandingkan dengan freeza & antek2nya, harus terus bergerak dalam persembunyian. Karena, jika sampai ketahuan, sama saja dengan mati.

5. Asuka Langley Soryu (Evangelion)


Siapa yang mau mengendarai makhluk raksasa bernama Evangelion, demi menyelamatkan umat manusia dari kepunahan karena serbuan para angels? merekalah jawabannya. Asuka, Rei, & Shinji memikul beban berat itu, dan berhadapan dengan pertarungan yang dengan mudah bisa merenggut nyawa mereka demi eksistensi umat manusia. Di manga maupun animenya, angels rata-rata selalu tampak lebih kuat dari Evangelion. Para pilot Eva seringkali harus berjuang mati-matian untuk bisa menumbangkan makhluk-makhluk tersebut. Tak jarang, sampai harus masuk ke mode berserk terlebih dahulu supaya bisa menang. Hal yang sama tentunya juga berlaku buat cewek 14 tahun ini. meskipun punya sense yang hebat dalam urusan mengendalikan Eva, tentunya bukan sebuah jaminan Asuka bakal pulang dari misi hidup-hidup. Puncaknya, ketika asuka dibuat tak berdaya oleh angels bernama Arael, yang menyerang hati & pikirannya, sehingga akhirnya asuka koma. Dari serial Evangelion ini, saya cenderung memilih asuka daripada rei karena rei lebih nampak seperti tak punya emosi & rasa takut (Yah, sebenernya punya kok, cuman rei tak pernah memperlihatkannya). Jadilah asuka yang terhitung masih 'normal' yang saya masukkan dalam daftar.

4. Shizuka Minamoto (Doraemon) 

 


Heh??? Shizuka??? Yup, saya nggak salah ngetik nama kok. Yang saya maksud memang Shizuka yang kita kenal lewat kartun jadul bertitel Doraemon. Bersama Doraemon, Nobita, Tsuneo & Giant, Shizuka telah melalui berbagai petualangan yang bisa bikin ciut nyali anak sd seusianya. Gak percaya? Baca aja lagi komik Doraemon seri petualangannya... Dari sekian banyak jilid yang ada, Shizuka tak pernah absen dari tiap petualangannya. Rasanya, tak akan ada cewek sd setangguh & seberani dia di dunia ini. Shizuka berhasil mengungguli tokoh-tokoh cewek lainnya, karena faktor usianya yang terhitung masih sangat muda. Kalian sama sekali tak mengira bakal menemuinya di daftar ini kan?

3. Ayumi Yoshida (Detective Conan) 

 


Yang ini malah lebih hebat lagi. Well, rasanya tak akan ada cewek kelas 1 sd setangguh & seberani Ayumi. Bayangkan aja, dari keseluruhan serial Detective conan, sudah berapa kali Ayumi melihat mayat? Hebatnya lagi, Ayumi sama sekali tak menunjukkan gejala stress / semacamnya akibat hal tersebut. Meskipun ada mayat tergeletak disampingnya, dia bersama grup detektif cilik masih saja bisa memberikan kesaksian dengan tenang & lancar pada Inspektur megure yang baru tiba di lokasi. Bandingkan dengan anak sd biasa yang pastinya bakal menjerit-jerit meminta untuk segera meninggalkan tempat itu... Mungkin bukan Ayuminya yang pemberani, namun Aoyama Gosho-nya yang kurang detail dalam menggambarkan emosi & juga perasaan karakternya. Well, saya tak tahu. Tapi, berkat hal itulah, tokoh ini layak berada di urutan 3 besar.

2. Christopher Rossete (Chrno Crusade) 

 


Rosette adalah biarawati dari Mary Magdale di New york, yang bertugas untuk mengurusi masalah-masalah yang berkaitan dengan iblis, maupun roh jahat. Dibekali dengan kemampuan dibidang militer & exorcism, dia sudah kenyang pengalaman dalam berhadapan dengan iblis yang kerap kali muncul dan membuat ulah di berbagai sudut Amerika. Puncaknya mungkin ketika dia harus mengikat kontrak denga Chrno si Pendosa, demi menyelamatkan adiknya, Joshua dari cengkraman iblis bernama Ion. Kurang berani? well, ini masih ada lagi... Konsekuensi dari kontrak dengan Chrno itu adalah, berkurangnya umur si kontraktor. Bahkan, Rosette diprediksi tak akan hidup mencapai usia 30 tahun karena kontrak ini. Demi menyelamatkan saudara tercinta, Rosette rela mengorbankan umurnya sendiri. Sungguh keberanian yang luar biasa besar.

1. Mikaze Honjou (Stratos 4 & Stratos 4 Advance)



Dan ternyata, pemuncak daftar ini adalah Mikaze Honjou. Bagi yang nggak kenal dia, akan saya kasih tahu sedikit. Mikaze merupakan tokoh sentral di serial anime Stratos 4 & Stratos 4 advance. Dia adalah salah satu pilot Meteor Sweeper, yang bertugas untuk menghancurkan kumpulan meteor sisa-sisa Comet blaster yang bisa saja meluluh lantakkan bumi. Well, jika dinalar, terbang mempiloti pesawat saja tentunya sudah membutuhkan nyali yang luar biasa besar, apalagi buat cewek seperti dia. Belum lagi, tugas yang diembannya sangat besar. Dia dan teman-temannya harus terbang hingga lapisan stratosphere (yang bisa memberikan tekanan gravitasi berkali-kali lipat), dan menembak hingga hancur berkeping-keping meteor berukuran raksasa yang bisa menghancurkan bumi. Berkat keberaniannya menjalankan tugas super berat itulah, rasanya dia pantas berada di puncak daftar ini.

10 Video Game Terlarang di Dunia 

by :armhando.com
Video game dikembangkan untuk menjawab kebutuhan manusia akan hiburan. Tapi, tak jarang video game justru memicu kontroversi, bahkan terpaksa sejumlah negara melarang peredaran sebuah video game.

Alasan pelarangan video game bermacam-macam, mulai dari konten berisi kekerasan hingga dianggap mempromosikan perjudian.

Siliconrepublic,  melansir 10 video game dilarang di suatu negara. Berikut game tersebut:

10. Pokemon
Game seri Pokemon dilarang di Arab Saudi. Penyebab pelarangan tersebut karena permainan kartu ini diangga mempromosikan perjudian.Pada tahun 2001, semua produk dari franchise Pokemon dilarang karena juga terkait dengan Zionisme dan intoleransi keagamaan lainnya. Game tersebut diklaim memuat fitur salib, dan "the Star of David" lambang negara Israel.


9. Carmageddon
Pada tahun 1997, Carmageddon dinilai telah menyimpang di mana menampilkan gambar-gambar kekerasan yang berlebihan. Fantasi-fantasi kekerasan yang dimunculkan membuat game ini dilarang di Brasil, Jerman dan Inggris,

8. Football Manager 2005
Game bertema sepakbola ini dilarang di China pada 2005. Pemerintah Republik Rakyat China mengklaim permainan inimelanggar UU China karena memuat konten berbahaya bagi kedaulatan China dan integritas teritorial. Pasalnya di Game ini, FM 2005 memasukan Tibet dan Taiwan sebagai negara terpisah dari China.

7. Mortal Kombat
Brazil dan Jerman melarang perdaran game ini karena game pertarungan tersebut kerap menampilkan darah berlebihan. Sejak tahun 1992, seri Mortal Kombat telah membawa kontroversi untuk game. Bahkan Entertainment Software Rating Board (ESRB) akhirnya mengharuskan semua permainan video untuk dinilai dan diberi label peringatan pada kemasan game '.

6. Left 4 Dead 2
Pemerintah Australia dan Jerman melarang game ini karena tak memberikan label peringatan agar game tersebut hanya dimainkan orang dewasa berusia 18 tahun ke atas. Gambar-gambar yang dimunculkan seringkali berlebihan, sebut saja zombie, pemotongan, detai luka dan tumpukan mayat.

5. Bully (Canis Canem)
Dilarang di Brazil, Inggris dan Amerika Serikat. Game ini dianggap mengajak anak-anak sekolah untuk berbuat keonaran di sekolah dan dianggap dapat merusak moral generasi muda.

4. Grand Theft Auto: San Andreas
Game ini dilarang di Australia dan AS dan selalu menjadi kontroversi. Meski game ini cukup canggih dengan menggunakan perspektif Google Maps, tema inti dari game ini dianggap mengajarkan perampokan, kekerasan dan narkoba. Bahkan dalam seri GTA: San Andreas, fitur game ini menghadirkan sebuah game mini yang bertajuk Hot Coffee. Dalam game mini itu terdapat adegan antara dua karakter game yang sedang melakukan hubungan seksual. Sontak, tim sensor game langsung me-rating game tersebut.

3. Call of Duty
Dilarang di Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Rusia dan Kuba. Game perang seperti Call of Duty ini dianggap telah melencengkan sejarah karena lokasi dan waktu yang digunakan dalam tema perang biasanya diambil ketika zaman peperangan di suatu negara. Seri Call of Duty yang paling menuai kontroversi adalah Modern Warfare 2 dan Black Ops. Namun begitu, keduanya malah menuai untung yang cukup besar dari larisnya penjualan software game tersebut.

2. Postal
Postal, game yang mengusung genre 'first-person shooter' menampilak sejumlah adegan yang mengerikan. Gamer diajak untuk menembaki sejumlah pekerja dan warga sipil yang dikisahkan sedang 'mengamuk' di sebuah wilayah berlatar belakang Irlandia. Digamarkan warga sipil dan pemberontak sedang menggenjot produksi obat terlarang untuk keperluan terorisme. teroris game ini dilarang di 13 negara termasuk Australia, Selandia Baru dan Swedia.

1. ManHunt.
Pada 2008 Manhunt 2 dilarang beredar karena konten sadisme yang ditampilkannya. Rockstar selaku pengembang sempat merilis versi revisinya, namun, tetap dilarang. diperjualbelikan. Jauh sebelumnya, padda 2004, Manhunt pertama menjadi berita utama koran-koran Inggris menyusul tewasnya seorang siswa 14 tahun akibat ditikam dan dipukul di Leicester, kota Inggris tengah timur. Orang tua korban merasa yakin pembunuhnya memperoleh ilham dari game itu, kendatipun polisi dan pengacara menjelaskan tak ada bukti game itu memainkan peran dalam pembunuhan tersebut. Game ini dilarang di tujuh negara, termasuk Jerman, Inggris dan Irlandia.
Sudah banyak para penggemar anime di indonesia bahkan seluruh dunia yang sudah menanti nanti anime apa saja yang akan muncul di tahun 2012 ini. dan sudah banyak juga orang memvoting untuk itu. apakah kalian salah satunya ? yang sedang menunggu nunggu anime tahun 2012 ini ?

  Tantei Opera Milky Holmes 2 [1,333]
 
Nise Monogatari [928]
 
 
Papa no Iu Koto wo Kikinasai! [594]
 
Natsume Yuujinchou 4 [557]
 
 
Amagami SS+ [554]
 
Zero no Tsukaima F [420]
 
Danshi Koukousei no Nichijou [340]
 
Ano Natsu de Matteru [338]
 
Another [319]
 
New Prince of Tennis [316]


11 Tips For Gamers - Tips Untuk Para Gamers



Sekarang gw mau coba kasih tips buat kalian yang suka main game, khususnya game RPG (Role Playing Game) Kenapa RPG? Karena kebanyakan game RPG adalah game yang paling banyak dimainkan di seluruh dunia Contohnya Final Fantasy, siapa yang ga kenal game ini, kan.? Juga game RPG bisa dimainkan dibanyak konsol seperti : Playstation, Gameboy, Nintendo, Computer, Xbox, dan masih banyak lainnya.Terutama saat ini kita bisa memainkan banyak game pake Computer, tinggal cari Emulator sama kaset / file kasetnya di Internet lewat Om Google kita udah bisa main, kan..? Jadi disini kita coba tips yang bisa dipake untuk membuat game itu sangat menarik.. Mohon dimaklum sebelumnya kalo banyak yang salah atau sok tau..

Ads by Google


www.multiply.com/marketplaceDapatkan Bermacam Baju Bayi & sepat Dengan Harga TerBersaing disini
ik.game321.com/Exciting & Challenging Expeditions, Start War of Gods. Honor of Yours!
www.blibli.com/Produk Gadget, Hobby & Fashion Bebas Ongkir. Kunjungi Blibli.com!
www.berniaga.com/Ribuan Loker 2012 tersedia, Temukan Posisi impianmu sekarang!

Ok, menurut gw ada beberapa point yang penting untuk memainkan sebuah game RPG, coba lihat penjelasannya :

01. Basic RPG
02. The Game
03. Save Game
04. Cheat
05. Walkthrough
06. Ending Story
07. Story Purpose
08. Consistent
09. Item and Equipment
10. Dead End !
11. Last Tip



01. Game RPG biasanya menceritakan sebuah Legenda, Peperangan, dan Sejarah suatu tempat, jadi game ini berunsur fight atau pertarungan.. Biasanya pada awal permainan selalu ada cerita yang mengisahkan awal mula cerita ini dimulai, dan sebaiknya kalian harus membaca cerita ini dengan baik sampe ngerti.. Kenapa..? Karena ini adalah kepala dari semua game yang kita mainkan.. Cukup untuk point yang pertama, kita lanjut ke point yang kedua..

02. Kebanyakan dari game RPG dalam jenis pertarungannya menggunakan STRATEGI ada juga yang langsung pukul-pukulan seperti Legend of Mana.. Pertarungan adalah unsur yang paling utama dalam sebuah RPG, karena kita dituntut untuk harus menang (tapi ada beberapa game yang harus kalah karena mustahil untuk mengalahkan musuhnya).. Sebaiknya kita pikirkan dulu baik-baik minimal 3-5 langkah kedepan sebelum mengambil keputusan..

03. Point ketiga ini adalah point yang sangat penting, jadi usahakan untuk melakukkannya secara tepat.. Yaitu SAVE Game, kenapa sangat penting..? Dalam game RPG maupun game jenis lainnya Save harus selalu dilakukkan setiap saat jika kita menemukan tempat untuk Save.. Ini dilakukkan untuk berjaga-jaga jika ada gangguan saat bermain, seperti : kalah, mati lampu, nge-hang (ga jalan), saat lawan BOSS atau RAJA, dll.. Tips khusus lain untuk Save permainan adalah jika kita kurang yakin pada game yang telah kita mainkan, coba untuk tidak menimpa Save-an sebelumnya (Save di slot lain kalo kurang yakin) tujuannya agar kita bisa mengulang dari titik Save-an sebelumnya, tapi jika dirasa udah yakin ga usah pake slot awal lagi.. Ngertikan betapa pentingnya SAVE itu..? kita lanjutin ke point 4..

04. Jangan biasakan pake Cheat..! Jika kita menggunakan Cheat untuk menyelesaikan sebuah permainan, maka game yang kita mainkan itu akan tidak ada artinya sama sekali, karena tujuan utama game adalah untuk menyelesaikan sebuah cerita dengan kemampuan kita sendiri.. Ingat untuk tidak menggunakan Cheat sedikit apapun, karena setiap game baik RPG maupun game jenis lainnya yang pernah dibuat dimuka bumi ini pasti ada cara untuk menyelesaikannya..! Untuk itu kita harus bersabar dan jangan pernah menyerah..

05. Mengenai masalah WALKTHROUGH, ini memang bukan Cheat.. Tapi masalahnya jika kita menggunakan Walkthrough apa yang kita mainkan tidak ada artinya, karena dengan mengikuti Walkthrough kita hanya dituntun oleh orang lain yang merasa dirinya lebih pintar dari kita untuk menyelesaikan game yang kita mainkan ini.. Untuk itu gw menganjurkan untuk tidak menggunakan Walkthrough pada game yang pertama kali kalian mainkan, akan lebih memiliki arti khusus saat kita bisa menyelesaikan game tanpa bantuan orang lain.. Untuk beberapa game ada game yang memiliki beberapa jenis ENDING, kita akan bahas di point keenam.. Silahkan kalian ambil minum dulu (Sruuupt, ahh), jangan terlalu serius juga..

06. Ending yang berbeda, ini biasa kita temui di beberapa game, misalnya : Suikoden.. Suikoden memiliki lebih dari satu Ending, Ending yang baik biasanya kita dapatkan setelah kita menemukan Character / Star dengan lengkap (Kalo ga salah ada 108 Character di Suikoden 2).. Jika kalian memainkan game ini tidak dengan sempurnapun mugkin mnasih akan bisa Tamat, tetapi jika kita memainkannya secara sempurna maka Ending yang didapatpun pasti akan berbeda (Ingat kasus ini hanya terjadi pada beberapa game).. Kalo tidak sempurna biasanya dapet Sad-Ending, sebaliknya kalo sempurna dapet Happy-Ending..

07. Seperti dibahahas sedikit di point 1, cerita adalah unsur utama yang paling penting dalam RPG.. Sebaiknya setiap kata yang berhubungan dengan cerita harus diperhatikan, baik ucapan si karakter ataupun narasi.. Hati-hatilah pada saat karakter utama kita disuruh untuk memilih jawaban, seperti : Ya / Tidak, Aku akan membantumu / Aku tidak akan membantumu, dll.. Karena pada beberapa game ini juga berpengaruh terhadap jalan cerita, jadi pilihlah jawaban sebaik-baiknya (Tapi ada juga yang jika kita pilih jawaban A atau B jalan ceritanya akan tetap seperti itu.. Jadi telitilah sebelum menjawab..

08. Jangan mainkan lebih dari 1 game sebelum game yang kita mainkan ini benar-benar selesai.. Alasannya..? Alasannya karena jika kita memainkan 2 atau lebih dari satu game, maka kita tidak akan terkonsentrasi pada satu cerita.. Kesimpulannya cerita bisa jadi tidak nyambung saat switch game.. Hhh, cape euy nulisnya, istirahat bentar ah..

09. Salah satu tips yang penting, item dan equipment.. Ini adalah salah satu unsur yang paling sering membingungkan kita, banyak cerita yang membutuhkan item atau equipment tertentu yang harus dimiliki untuk menjalankan cerita itu.. Jadi kita harus benar-benar tau apa yang harus kita cari dan tujuan kita mencari item atau equipment tersebut (pastinya dengan cerita itu sendiri, itulah kegunaan point 7)..

10. Ini salah satu faktor utama dan paling berbahaya dalam sebuah game.. Dead End atau jalan buntu ini paling sering kita temukan pada sebuah misi atau tugas yang diberikan sehingga kita harus muter-muter untuk menyelesaikannya.. Salah satu game yang pernah gw maenin dan hampir putus asa awktu itu adalah Breath of Fire 4, waktu itu Ryu (Karakter Utama) harus cari seseorang (Lupa namanya) di Padang Rumput yang bernama GOLDEN PLAIN (Luasnya gila + banyak monster, apalagi cuma sendiri dalam perjalanannya) tapi akhirnya bisa ketemu juga ornga itu.. KUNCInya adalah jreng jreng jreng.. Kita harus memerhatikan dengan teliti petunjuk yang ada sebelumnya, misalnya : Tempat, Koordinat, Ciri, dll.. Dengan itu kita bisa melewati DEAD END itu.. Berbanggalah, karena banyak orang yang berhenti bermain sebuah game karena hanya menemukan JALAN BUNTU.. 1 yang harus diingat, waktu yang kita gunakan untuk mencari jalan keluar akan terbayar dengan apa yang kita dapat pada akhirnya..

11. Apalagi ya..? Sepertinya semua udah dibagi untuk tipsnya.. Oh ya, satu lagi.. Ehm, yaitu tips cara bermain yang enak.. Untuk menyelesaikan sebuah game (apalagi RPG) tidak mungkin hanya memakan waktu 1-2 jam, mungkin bisa sampai puluhan jam.. Nah, untuk itu kita harus bisa memilih waktu yang tepat untuk memainkkannya, misalnya untuk beberapa orang main malam lebih enak daripada siang, soalnya malam lebih tenang dari segala gangguan (Orang dirumah udah pada tidur kan).. Terus untuk teman main game cukup sediakan cemilan dan minuman hangat + jaket / sweater.. Cari posisi yang pas dan enak untuk duduk dan jangan terlalu dekat sama layar.



Contoh Desain Kartu Nama Unik Paling keren - Download Kartu Nama Gratis

by :armhando.com

Ads by Google


Analyze Gambar kartu for Free! Incredible numbers about Lyrics
www.analyrics.com/lyrics
Rajanya Renovasi Rajanya Bgn Baru Utk Sgala Urusan Renov dan Bgn Baru
www.rajarenov.com/
Looking for Design kartu nama? Design kartu nama in One Site!
www.entertimee.com/
Gambar Kartu. Fast and Easy !
www.my-money-info.com/
Looking for Design kartu nama? Find exactly what You want today!
www.lyrics-house.com/get+lyrics

Contoh kartu nama | design kartu nama | kartu nama unik | desain kartu nama | 35 Contoh Design Kartu Nama Unik | Download Kartu Nama Gratis 50 model / desain

 1. Business Card For Fitness Trainer

2. Another Bloomin’ Designer’s Business Card

3. Knot Business Card for Massage Therapist

Michael Royer is a massage therapist in Toronto. Clients have to loosen the knot to reveal the message.

4. Meat Business Card

5. Chart Business Card

6. TAM Cargo: Transformable Business Card

7. We Love You…


8. Personal Trainer: Stretchy Business Card

9. Did you mean LaserPrintingInc.com?

10. Chris Fisher: Microphone Shaped Business Card


11. Business Card for a Dentist


12. Divorce Lawyer: Hand-Tearable Business Card

13. Chest Physician: Balloon Visiting Card

14. Howl Fire: Bussines Cards on Fire


15. Lush: Business Card Filled With Seeds

16. Taste Chocolate – Not The Business Card

17. Yoga One: Get Stretchy


18. Stylist Appointment Card


19. Business Card for Cosmetic Surgeon

20. Mixtape Generation Cassette Business Card

21. Clapperboard Business Card

22. Tok&Stok: Toy Chair Business Card


 23. Personal Business Card


24. Sandra Martins Makeup: Business Card


25. Hair Dresser Business Cards


26. Helena Ayres Proofreader: Business Card


27. La Cambre Architecture: Business card


28. Mais Pilates Studio: Wake Up Your Body


29. BKK Grill: Grill Me Business Card


30. Styx Underwear: Only Time


31. Y+ Yoga Center: Straw



32. Bombay Bakery


33. Ninja Business Card

34. Broke Bike Alley


35. Ismet Dural Circumciser


Jika masih Kurang , silaken :
Download 50 Model desain Kartu Nama Gratis disini : http://thinkfirstfresh.blogspot.com/2011/05/45-free-template-of-business-card-you.html

2 comments:

Blogger said...

Haven't started playing Angry Birds 2? Download The Latest Version (Works on Android & iOS)

Blogger said...

Do you need free Google+ Circles?
Did you know that you can get them AUTOMATICALLY & TOTALLY FOR FREE by getting an account on Like 4 Like?