Tuesday, February 14, 2012

Sebuah Ketulusan

 

Kisah Nyata - Rahasia Manfaat Shalat Tahajud




Beberapa Kisah-Kisah Nyata Tentang Rahasia Manfaat Luar Biasa Shalat Tahajud

ada seorang anak muda yang besok mau interview di sebuah perusahaan swasta di wisma nusantara. neneknya bilang ama dia "sholat tahajud sana,nanti dipermudah ama Allah". akhirnya si anak muda tersebut pun niat untuk sholat malam harinya.dia pasang alarm dan terbangun pukul 3.30 pagi.dia wudhu dan sholat tahajud sampai subuh datang. dia langsung ke masjid untuk sholat subuh.tapi naas,setelah pulang dia merasakan ngantuk yg amat sangat.dia pun tertidur sampai terlelap.


oh iya gan,dia interview jam 9 pagi gan. tapi dia bangun jam 8. kaget.. liat jam udah jam 8. dia langsung buru-buru pakai baju (gak mandi gan) langsung berangkat naik metro mini. sampai di blok M,udah jam 8.45 gan .Jakarta gan..akhirnya dia tetap melanjutkannya.

unluckly, dia ketiduran lagi gan di metro mini sampai monas. makin panik aja dia gan. dia liat udah jam 9.20. akhirnya dia pun turun dan berniat untuk pulang saja.

ceritanya gak sampe disini gan. pas dia naek bis. ada bapak-bapak yg berdiri juga (dia juga berdiri gan). ditanya ama bapak-bapak itu

"mau kemana dek,kok mukanya kucel banget?"

"tadinya saya mao interview pak.tapi saya ketiduran di bis.jadi kelewat dah tempatnya terus kesiangan".

"emang tempatnya dimana?"

"tuh deket.wisma nusantara perusahaan xxxxx(sensor gan). gak biasa-biasanya sholat tahajud pak, sekali-kalinya sholat malah kesiangan".

"yaudah kita bareng aja bapak juga mau kesitu"

"udah kesiangan pak..dah telat"

"udah gak apa-apa".

akhirnya mereka pun bersama-sama menuju keperusahaan itu. banyak para pelamar yg sudah nunggu dari tadi. tapi si anak muda tersebut langsung diajak masuk sama bapak-bapak yg tadi gan. dia bingung.

"loh, ko saya langsung diajak masuk pak. kalo boleh tau bapak siapa?"

(sambil senyum dia mengatakan) "saya pemilik perusahaan ini.tadi mobil saya bannya kempes jadi saya naek metromini aja."




akhirnya dia diterima kerja tanpa syarat yg sulit gan.sedangkan yg lain yg nunggu dari tadi,belom tentu gan.sambil senyum dan bicara dalam hati si pemuda itu ketika keluar dari kantor bapak tadi sambil melihat yg lainnya berkata "makanya tahajud...kaya gw nih.. "


Kisah Nyata - Manfaat Shalat Tahajud 2
KISAH NYATA yang menjadi sejarah kehidupan ane Gan :

1. Keinginan Kuliah di PTN Favorite


Waktu SMA, ane punya cita-2 masuk ke PTN yang Favorite di Negri ini Gan. Kalo dilihat dari Rangking di SMA... He He, paling bagusrangking 8. Paling ancur rangking 34 dari 36 Gan, bahkan nyaris Tidak Naik Kelas gara-gara ada satu Pelajaran ane dapat 5...

Karena keinginan yang besar, ane belajar gan, Dan juga tidak lupa, jam weker dipasang dipukul 03.00, untuk SHALAT TAHAJUD setiap malam.

Hasilnya, waktu TRY OUT di SENAYAN, kan ada ribuan peserta tuh Gan. Eeeh tiba-tiba nama ane ada di Rangking ke 4 Gan. Jagoan sekolah ane yang ibarat kata The Best of The Best di Sekolah ane ada di Rangking 11.

Semenjak itu Gan, baru deh orang-2 disekolahan ane pada bertanya-tanya "KOK BISA ?".... Apa sih yang gak bisa di dunia ini ???



Singkat kata, pada pengumuman UMPTN (Waktu itu).. Kucluk-kucluk-kucluk, Ane Lulus UMPTN Pilihan Pertama Gan !!!! Rasanya waktu itu badan ringaaaaan banget, Senang Sekali.. Tentu Ortu ane senang juga kan Gan ? Nyenegin Orang Tua kan Ibadah, lagi pula Ortu ane tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar kan ?
2. Keluar dari Kehidupan Yang Penuh Dosa....

Setelah Kuliah Alhamdulillah 5 tahun lulus juga... Terus ane kerja lompat-2 kayak katak, sampai terdampar di tengah hutan Kalimantan segala tapi gak betah dan balik lagi ke Jakarta (Biar dekat sama Orang Tua)

Akhirnya sekarang ane kerja di sebuah persh di jakarta sampai sekarang. Waktu awal masuk, ane kenalan dengan cewek (rekan kerja) yang sudah dulu masuk... Cantik Gan, Putih, Langsing, pokoknya bagus deh.... Karena itu cewek kos-kosannya searah dengan jalur saya ke rumah, ya mau gak mau setiap hari pulang pergi saya nganterin dia gan.

Lama kelamaan akhirnya ya kita sering jalan bareng gan (Padahal dia sudah punya cowok tapi di luar kota, ane saat itu lagi gak punya cewe)

Nah..... Disinilah dosa-dosa itu mulai menghujani diriku Gan... Awalnya makan, nonton, jalan-jalan, tapi akhirnya... Setiap hari pasti ane mendapatkan dosa besar di saat itu, PASTI Gan !!!... Bener juga kata pepatah Gan, kalo kita berdua, yang ketiga pasti setan.... Awalnya, antara hati dan nafsu benar-benar berantem. Tapi lama kelamaan, akhirnya hati ane kalah juga Gan. Dan hal itu menjadikebutuhan kita berdua setiap hari....

Setelah kira-2 3 tahun, Hati kecilku mulai berontak Gan.... Sebenarnya ane tidak mau seperti itu, tapi kayaknya sulit sekali memisahkan kami berdua... SANGAT SULIT SEKALI !!!

Akhirnya ane pasrahkan semua ini sama YANG DIATAS... Setiap malam ane shalat tahajud dan meminta supaya ane segera dijauhkan dari dia dan segera ditemukan seseorang yang jauh lebih baik dari dia, terutama untuk DUNIA dan AKHIRAT, serta segera menikah dan mendapatkan momongan yang lucu-lucu...

Eeeh tidak disangka-sangka Gan, ternyata Pacar dia yang di luar kota ingin meminangnya (Paksaan kedua orang tua dia dan orang tua pacarnya), sehingga mau tidak mau dia harus keluar dari perusahaan dan pindah ke luar kota...

Ane bersyukur banget gan, apalagi kira-2 2 bulan setelah dia pergi, ane dapat calon istri ane (pacar). Seperti tidak sadar begitu cepatnya waktu berjalan, 4 bulan setelah itu ane married Gan Alhamdulillah sampai sekarang, dan ane sekarang punya 2 orang anak laki-2 yang lucu....


Dari Informasi yang di dapat..... Cewek yang dulu, ternyata sampai sekarang (kira-2 6 tahun) belum juga dikaruniai momongan... Ane sudah yakin akan hal itu waktu dulu, karena waktu dulu dia sering sekali konsumsi obat-obatan (bukan narkoba) dan juga dia demen minum bir... Coba kalo dulu ane married dengan dia, mungkin sekarang ane belum punya momongan gan....
3. Ingin Memiliki Usaha Sampingan

Sudah cukup lama ane bekerja di tempat yang sekarang... Alhamdulillah, kebutuhan semua tercukupi. Tapi namanya manusia pasti kita berusaha ingin mendapatkan sesuatu yang lebih kan Gan ?

Seorang Karyawan, tentu uang didapatkan setiap bulan sekali kan ? Entah tanggal 25, 30 atau tanggal 1.... Berarti, saya mendapatkan uang hanya sebulan sekali... Sebenarnya untuk mendapatkan Yang Bukan Haknya sih bisa saja, tapi sudah komitmen ane untuk tidak melakukan hal itu..

Diwaktu tidak bekerja (Sabtu Minggu), saya sama berkeluarga... yah refreshinglah, jalan-jalan..... Disitu saya berpikiran

"Kenapa Hari Sabtu dan Minggu Saya Hanya Mengeluarkan Uang saja ?" Mengapa Tidak Berusaha Untuk Mendapatkan Uang ?".... Orang lain bisa, kenapa saya tidak ?

Satu niat saya.... Mendapatkan Penghasilan Tambahan... Usaha... Bisnis...

Tapi saya bingung, bagaimana ? Bisnis Apa ? Modalnya Bagaimana ?

Kembali, ane serahkan semua sama YANG DIATAS..... Saya pasang jam weker setiap jam 03.00, Shalat Tahajud dan ane minta untuk dibukakan pikiran agar memiliki suatu usaha bisnis sampingan....

Buanyak usaha-2 / Bisnis-2 yang saya coba Gan.... dari MLM, Ikan, Tumbuhan, Periklanan, Franchise dll.... Tapi gak ada yang bertahan Gan...

Terus Berdoa Setiap Malam.... dan..... Usaha Pantang Menyerah

Eeeehh.... Nggak taunya, ide itu terbersit gan, lewat begitu saja.... Singkat kata, Ane diberi petunjuk sama YANG KUASA untuk Berdagang.... Ya sudah... Ane tekuni....


Alhamdulillah, modal gak banyak, cuma 5 jeti..... Akhirnya ane punya usaha sampingan Gan... Semua dikerjakan dari rumah, sepulang ane bekerja, ane kerja dan mendapatkan penghasilan tambahan... Walau Sabtu Minggu, walau jalan-2 sama keluarga, Alhamdulillah pemasukan tetap ada Gan...
4. Ingin Usaha Bertambah Besar

Alhamdulillah Gan..... Ane ada usaha (Begitu dipikiran ane dulu).... Semua dikerjakan dari rumah Gan, di rumah crowded banget deh....

Kemudian Ane punya mimpi lagi.... Ingin rasanya punya kantor/toko, sehingga bisa berkembang lebih besar lagi dan juga bisa membantu orang-2 yang membutuhkan pekerjaan...

Kembali lagi Gan... Ane Meminta sama YANG MAHA KAYA setiap malam... Ane terusss berusaha....

Gak disangka-sangka, itu namanya pintu rezeki, adaaaa aja gan... Niat awal cuma main-main, eh ketemu orang, ngobrol-2 berlanjut-berlanjut, jadi rekanan.... Niatnya iseng liat-2 berita, eehhh ada aja ide-2 baru yang muncul....

Alhamdulillah Gan.... Usaha ane berkembang.... Dari yang modal awal cuma 5 juta, sekarang sudah bisa mendapatkan penghasilanmenyamai bahkan melebihi dari penghasilan ane di perusahaan sekarang ane bekerja.... Ane punya toko sekarang Gan....


Dari situ ane juga bisa nyeneng-nyenengin Keluarga jalan-jalan ke Luar Negri Tahun Lalu... Tahun ini Insya Allah juga mau jalan ke Luar Negri lagi dan juga ke Bali bersama keluarga besar, Ayah, Ibu, Mertua dan keluarga kakak-kakak ane Gan.... Ane Bersyukur Banget Gan....
Quote:Mungkin ada Agan yang bilang "Kok pakai jalan keluar negri segala ? Ngabis-ngabisin uang aja.

Bukannya ane ngabis-2in uang Gan, ane tu sayang banget sama anak istri... Anak ane setiap saat kalo liat pesawat pengen banget naik dan liburan ke mana gitu. Soalnya ane sama keluarga jarang banget liburan, paling mentok-2 ke Taman Safari ... Yah mumpung ada sedikit rezeki, pengen rasanya nyenengin anak... Kebetulan istri ane juga belum pernah ke Luar Negri... Jadi begitu gan... Sekarang juga banyak pesawat murah dan juga Non Fiskal kok Gan.

Kisah Nyata - Manfaat Shalat Tahajud 3
Ada sebuah rahasia penting yang ingin saya sampaikan dalam tulisan ini. Sebuah rahasia yang maha dahsyat bila anda rutin melaksanakan sholat sunah Tahajud. Sholat yang dilaksanakan sepertiga malam dengan penuh keheningan, karena di saat itu banyak orang yang tertidur lelap.



Pada saat itulah sebaiknya anda bangun dari tidur. Mengambil air wudhu lalu melaksanakan sholat sunah Tahajud. Boleh anda laksanakan 2 rakaat ditutup dengan witir 1 rakaat. Boleh juga 8 rakaat dan ditutup dengan witir 3 rakaat. Bila anda sanggup, boleh juga sampai 23 rakaat.
Namun, yang paling penting adalah konsistensi dalam pelaksanaannya. Lebih baik melaksanakan sholat tahajud dengan rakaat yang sedikit tapi rutin tiap malam, daripada banyak rakaatnya tapi tidak rutin. Anda perlu konsisten dan memiliki komitmen yang tinggi dalam diri.

Hal terpenting dari sholat malam adalah anda merenungi hidup ini, melakukan instropeksi di hari kemarin dan memohon ampunan kepada Allah dengan seraya beristighfar dengan penuh ke-khusyuk-an. Memohon diberikan kemudahan dalam melaksanakan aktivitas esok hari, dan yang lebih penting berdoa kepada Allah agar dilapangkan rezeki.


Saya menjadi teringat ketika hendak mau menikah di Bandung pada tahun 1998. Pada malam sebelum nikah, saya sempat bingung karena uang untuk transport penghulu dan juga tempat penginapan belum ada di kantong. Saya berdiskusi dengan almarhum ayah untuk mencarikan solusinya. Lalu saya katakan kesulitan saya itu kepada beliau. Ketika kesulitan itu saya sampaikan, ayah saya cuma tersenyum dan menyuruh saya untuk melaksanakan sholat tahajud.

Malamnya, saya sholat tahajud dengan penuh kekhusyukan agar besok dimudahkan dari segala urusan. Saya berserah diri kepada Allah seraya berdoa agar diberikan rezeki karena akan menikah besok lusa. Saya pun berdoa sambil menangis sesunggukan memohon ampun kepada-Nya. Segala ikhtiar sudah ditunaikan, sekarang saatnya saya berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Semoga Allah mengabulkan segala permintaan saya yang akan menikah esok lusa.

Besok paginya, setelah sholat subuh berjamaah, ada ketukan pagar dari luar rumah. Begitu saya tengok keluar, ada pak Yono, salah satu pengurus masjid Al Iman datang ke rumah kami.

Setelah pintu pagar dibuka, lalu saya persilahkan beliau masuk ke ruang tamu. Setelah beliau ada di ruang tamu, maka mengobrollah kami sebentar, lalu tiba-tiba saja diberinya saya amplop yang berisi uang. Jumlahnya pas banget dengan yang saya butuhkan. Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar, saya mengucap syukur kepada Allah. Ternyata di pagi hari itu, Allah memberikan rezekinya lewat pak Yono dan kawan-kawan pengurus masjid yang tidak bisa ikut hadir dalam pernikahan saya di kota Bandung.
Rahasia sholat tahajud mungkin sudah pernah anda dapatkan. Dia datang berbeda-beda caranya. Ada yang cepat, dan ada yang lambat. Tergantung dari ridho Allah, dan cara kita berdoa. Terkadang kita sering terlupa bahwa doa adalah permohonan dan permintaan hambaNya yang memasrahkan dirinya agar diampuni dosanya, diberikan kemudahan hidup di dunia dan akhirat kelak. Merendahkan diri dihadapan sang penguasa langit dan bumi.

Semoga Allah mengabulkan doa-doa hambaNya yang berserah diri pada saat-saat keheningan sepertiga malam dengan melaksanakan sholat sunah tahajud. Oleh karenanya, jangan lupa pula untuk selalu sadar diri bahwa akan ada hidup sesudah mati. Di dunia ini kita hanyalah seorang pengembara yang singgah sebentar, lalu pergi kembali.

Sudahkah anda rutin melaksanakan sholat tahajud dan menemukan rahasia di dalamnya?

14 Cara Mendidik Anak Secara Islam ala Rasulullah SAW



by : armhando.com 
Cara Mendidik Anak Secara Islami ala Nabi Muhammad SAW | Cara Nabi Muhammad SAW dalam Mendidik Anak.

Seperti apakah Nabi Muhammad SAW dalam mendidik anak-anaknya ?


Praktik pendidikan Nabi Muhammad SAW pada anak-anaknya dapat di gambarkan di bawah ini:

1. Rasulullah senang bermain-main (menghibur) dengan anak-anak dan kadang-kadang beliau memangku mereka. Beliau menyuruh Abdullah, Ubaidillah, dan lain-lain dari putra-putra pamannya Al-Abbas r.a. untuk berbaris lalu berkata, “ Siapa yang terlebih dahulu sampai kepadaku akan aku beri sesuatu (hadiah).”merekapun berlomba-lomba menuju beliau, kemudian duduk di pangkuannya lalu Rasulullah menciumi mereka dan memeluknya.

2. Ketika ja’far bin Abu Tholib r.a, terbunuh dalam peperangan mut’ah, Nabi Muhammad SAW, sangat sedih. Beliau segera datang ke rumah ja’far dan menjumpai isterinya Asma bin Umais, yang sedang membuat roti, memandikan anak-anaknya dan memakaikan bajunya. Beliau berkata, “Suruh kemarilah anak-anak ja’far. Ketika mereka dating, beliau menciuminya. Sambil meneteskan air mata. Asma bertanya kepada beliau karena telah mengetahui ada musibah yang menimpanya.

3. “Wahai rasulullah, apa gerangan yang menyebabkan anda menangis? Apakah sudah ada beritayang sampai kepada anda mengenai suamiku Ja’far dan kawan-kawanya?” Beliau menjawab, “Ya benar, mereka hari di timpa musibah.” Air mata beliau mengalir dengan deras. Asma pun menjerit sehingga orang-orng perempuan berkumpul mengerumuninya. Kemudian Nabi Muhammad SAW. kembali kepada keluarganya dan beliau bersabda, “janganlah kalian melupakan keluarga ja’far, buatlah makanan untuk mereka, kerena sesungguhnya mereka sedang sibuk menghadapi musibah kematian ja’far.”

4. Ketika Rasulullah melihat anak Zaid menghampirinya, beliau memegang kedua bahunya kemudian menagis. Sebagian sahabat merasa heran karena beliau menangisi orang yang mati syahid di peperangan Mut’ah. Lalu Nabi Muhammad SAW. pun menjelaskan kepada mereka bahwa sesungguhnya ini adalah air mata seorang kawan yang kehilangan kawannya.

5. Al-Aqraa bin harits melihat Nabi Muhammad SAW. mencium Al-Hasan r.a. lalu berkata, “Wahai Rasulullah, aku mempunyai sepuluh orang anak, tetapi aku belum pernah mencium mereka.” Rasulullah bersabda, “Aku tidak akan mengangkat engkau sebagai seorang pemimpin apabila Allah telah mencabut rasa kasih sayang dari hatimu. Barang siapa yang tidak memiliki rasa kasih sayang, niscaya dia tidak akan di sayangi.”

6. Seorang anak kecil dibawa kepada Nabi Muhammad SAW. supaya di doakan dimohonkan berkah dan di beri nama. Anak-anak tersebut di pangku oleh beliau. Tiba-tiba anak itu kencing, lalu orang-orang yang melihatnya berteriak. Beliau berkata, “jangan di putuskan anak yang sedang kencing, buarkanlah dia sampai selesai dahulu kencingnya.”
Beliau pun berdoa dan memberi nama, kemudian membisiki orang tuanya supaya jangan mempunyai perasaan bahwa beliau tidak senang terkena air kencing anaknya. Ketika mereka telah pergi, beliau mencuci sendiri pakaian yang terkena kencing tadi.

7. Ummu Kholid binti kho;id bin sa’ad Al-Amawiyah berkata, “Aku beserta ayahku menghadap Rasululloh dan aku memakai baju kurung (gamis) berwarna kuning. Ketika aku bermain-main dengan cincin Nabi Muhammad SAW. ayahku membentakku, maka beliau berkata, “Biarkanlah dia.” Kemudian beliau pun berkata kepadaku, “bermainlah sepuas hatimu, Nak!

8. Dari Anas, diriwayatkan bahwa Nabi Muhammad SAW. selalu bergaul dengan kami. Beliau berkata kepada saudara lelakiku yang kecil, “Wahai Abu Umair, mengerjakan apa si nugair (nama burung kecil).”

9. Nabi Muhammad SAW. melakukan shalat, sedangkan Umamah binti zainab di letakkan di leher beliau. Di kala beliau sujud, Umamah tersebut di letakkanya dan bila berdiri di letakkan lagi dil leher beliau. Umamah adalah anak kecil dari Abu Ash bin Rabigh bin Abdusysyam .

10. Riwayat yang lebih masyhur menyebutkan, Rasulullah perna lama sekali sujud. dalam shalatnya, maka salah seorang sahabat bertanya,” Wahai Rasulullah, sesungguhnya anda lama sekali sujud, hingga kami mengira ada sesuatu kejadian atau anda sedang menerima wahyu. Nabi Muhammad SAW, menjawab, “Tidak ada apa-apa, tetaplah aku di tunggangi oleh cucuku, maka aku tidak mau tergesa-gesahsampai dia puas.” Adapun anak yang di maksud ialah Al-Hasan atau Al-Husain Radhiyallahu Anhuma

11. Ketika Nabi Muhammad SAW. melewati rumah putrinya, yaitu sayyidah fatimah r.a., beliau mendengar Al-Husain sedang menangis, maka beliau berkata kepada Fatimah, “Apakah engkau belum mengerti bahwa menangisnya anak itu menggangguku.” Lalu beliau memangku Al-Husain di atas lehernya dan berkata, Ya Allah, sesungguhnya aku cinta kepadanya, maka cintailah dia.
Ketika Rasulullah SAW. sedang berada di atas mimbar, Al-Hasan tergelincir. Lalu beliau turun dari mimbar dan membawa anak tersebut.

12. Nabi Muhammad SAW. sering bermain-main dngan Zainab binti Ummu Salamah r.a. beliau memanggilnya, “Hai Zuwainib, hai Zuwainib berulang-rulang.”

13. Nabi Muhammad SAW. sering berkunjung ke rumah para sahabat Anshar dan memberi salam pada anak-anaknya serta mengusap kepala mereka.

14. Diriwayatkan, pada suatu hari raya Rasulullah SAW. keluar rumah untuk menunaikan shalat ID. Di tengah jalan, beliau melihat banyak anak kecil sedang berman dengan gembira sambil tertawa-tawa. Mereka mengenakan baju baru, sandal mereka pun tampak mengkilap. Tiba-tiba pandangan beliau tertuju pada salah seorang yang sedang duduk menyendiri dan sedang menangis tersedu-sedu. Bajunya compang-camping dan kakinya tiada bersandal. Rasulullah SAW, pun mendekatinya , lalu di usap-usap anak itu mendekapya ke dadabeliau seraya bertanya, “mengapa kau menangis, Nak .” Anak itu hanya menjawab, “biarkanlah aku sendiri.” Anak itu belum tahu bahwa orang yang ada di hadapannya itu adalah Rasulullah SAW. yang terkenal sebagai pengasih. “Ayahku mati dalam suatu pertempuran bersama Nabi,” lanjut anak itu. “Lalu ibuku kawin lagi. Hartaku habis di makan suami ibuku, lalu aku di usir dari rumahnya. Sekarang, aku tak mempunyai baju baru dan makanan yang enak. Aku sedih meihat kawan-kawanku bermain dengan riangnya itu.l”

Baginda Rasulullah SAW. lantas membimbing anak tersebut seraya menghiburnya, “Sukakah kamu bila aku menjadi bapakmu, Fatimah menjadi kakakmu, Aisyah menjadi ibumu, Ali sebagai pamanmu, Hasan dan Husain menjadi saudaramu?” Anak itu segera tahu dengan siapa ia berbicara. Maka langsung ia berkata, “mengapa aku tak suka, ya Rasulullah?” kemudian, Rasulullah SAW, pun membawa anak itu ke rumah beliau, dan di berinya pakaian yang paling indah, memandikannya, dan memberinya perhiasan agar ia tampak lebih gagah, lalu mengajak makan.
Sesudah itu, anak itu pun keluar bermain dengan kawan-kawannya yang lain, sambil tertawa-tawa sambil kegirangan. Melihat perubahan pada anak itu, kawan-kawannya merasa heran lalu bertanya, “Tadi kamu menagis, mengapa sekarang bergembira?” jawab anak itu, tadi aku kelaparan, sekarang sudah kenyang. Tadi aku tak mempunyai pakaian, sekarang aku mempunyainya, tadi aku tak punya bapak, sekarang bapakku Rasulullah dan ibuku Aisyah.” Anak-anak lain bergumam, Wah, andaikan bapak kita mati dalam perang.” Hari-hari berikutnya, anak itu tetap di pelihara, oleh Rasulullah SAW. hingga beliau wafat.

 

Hanya untuk sebuah Ketulusan

oleh Mochamad Syahrial pada 29 Maret 2011 pukul 23:49 ·


Kulangkahkan kaki dalam kesungguhan 
Nada - nada indah tercipta sudah
Tuk permata Hatiku Lentera hidupku
Wahai anak - anakku yang terkasih

Menjelang malam tiba'
Kusematkan kecupan manis di pipimu
Tiada doa yang terucap hanya tuk kebahagianmu
Tiada rasa yang terindah selain melihat kalian tersenyum
Bermartabatlah kalian di muka bumi ini

Bening matamu torehkan suka citaku
Penuh harap kupejamkan mata 
Didalam kepasrahan dan keiklasanku 
Sudilah kalian mengenal dunia dalam arti yang luas 
Disanalah kalian mengenal hidup yang sesungguhnya 

Kalaupun ada kegagalan, itu adalah hal yang wajar
Tuk mengemas paket- paket  hidupmu
Sehingga lebih berwarna dan punya arti
Harapanku cuma satu dalam goresan yang kalian buat 
Berpijaklah dengan kesabaran dan keikhlasan 

Wahai delima - delima kecilku
Kuberbuat dan berlaku 
Hanya untuk kemandiriaan kalian 
Berbuatlah lebih arif dan bijak 
Sehingga kalian menjadi jiwa - jiwa yang tenang
Tanpa ada kerisauan dan kebimbangan Lagi..............
 






 

 

Perenungan

oleh Mochamad Syahrial pada 9 Agustus 2011 pukul 15:08 ·

Demi sang waktu pemutar jiwa
Merengkuh disisi  gelap dan terang
Biarlah sebatas goresan yang kau punya
Mengukir sejarah dalam ketiadaan
Lalu menjadi bagian yang  terbedakan

Sesaat aku tertegun melihat tundukmu
Sesaat aku terheyak akan  beringasmu
Entah apa yang kau pikirkan ,..
Biarlah pesona yang kau punya ,kan .,,tertinggal sesaat
Ya.. sesaat, sesaat saja ..............


Lalu.......
Mimpi - mimpi silih berganti,
Torehkan  kerinduan yang  pernah  ada
sesaat  terpeggal dialam nyata
Dibentangnya malam yang masyuk

Buliran kisahmu...,  teteskan  air mata,..

Tiada  mengenal tanpa tatapan matamu 
Tiada terkesan tanpa jabat tanganmu
Jika batas sudah ditentukan
Raihlah mimpimu di bentangnya malam
Berlakulah santun atas dirimu
Untuk mengenal orang -orang yang dicintai


Manusia tiada hebat tanpa manusia lain
Lalu untuk apa  memburu- buru
Sedangkan batas waktu sudah tertentukan
Dan untuk apa  mengolok - ngolok
Sedangkan  mulutmu akan membisu (senyap)
Sendiri sebagai diri....disaat kafan menutupimu.
Dibatasi oleh  dinding,. tiada kemana entah dimana ......


DIMANA AKU BERDIRI ?........

oleh Mochamad Syahrial pada 12 Agustus 2011 pukul 2:08 ·

Kalau bintang  bersinar di pelupuk mata                          
Selayang pandangmu menggapai dunia
Kalau duka  tersimpul dalam senyummu
Biarlah makna kan merajai ..............
Tersuntinglah dalam kabut kelammu,terbiaslah dalam rona jiwamu
Jiwa  meronta ayat ber ujar,,.  demikianlah tuk ber pijak

Cahaya kalbu cahaya  ke ikhlasan                                        
Bagai Ibu beranak satu
Tumbuh kembang di alam fana
Tiada lekang jaman mengguncang
Kasih sayang tetap berimbang
Demi semata wayang di ujung jalan

Awal dan Akhir tiada beda , kesempurnaan kan tercipta           
Jiwa - jiwa  melayang tak kenal petang                                      
Berlalu lalang   mencari  kebenaran
Seolah - olah tiada  mendengar
Lalu menangis, sesal berbincang
Air Wudhu kering kerontang,tangan meraba terasa hambar

Sesaat ketika jiwa yang ditiupkan                                  
Biarlah setitik tetaplah berarti
Lalu kembali  kan terberkati
Penuh senyum hati berdendang
Jalan pulang begitu lapang
 
Ibu menanti di ujung jalan                                              
Anak tersayang telah kembali
Lamat -lamat terdengar lirih
Keiklasan telah terbukti
Cahaya kesucian tersembul didada
Tersematkan emas sejari

Alam raya   menjadi i saksi                                                
Demi jiwa yang ditiupkan 
Demi janji yang di ikrarkan
Tiada satu yang terlewatkan 
Walau  bagai mesin tanpa roda
Tetaplah berputar pada sumbunya

Inilah akhir sebuah cerita .........,


Kuatkah Aku

oleh Mochamad Syahrial pada 23 Juni 2011 pukul 0:51 ·

Ketika lebamku menyela erat
Kemanakah kulangkahkan kaki kecilku
menyusuri jalan berbatu nan  terjal
Akankah kau sahabat menemani aku dalam tangisku
Sehingga sampai disini aku bertahan

Terucap kata terucap nestapa
Ketika aku berharap sarat
Ketika keberdayaan diri dipertanyakan 
Sedangkan alunan dosa tak henti berdecik
Akankah berlalu dalam kehampaan
Menuai hidup dalam ketidak pastian

Pernah terujar dikau berkata
Sesaat,..  Menyejukan sukma dan ragaku
Apalah daya tanganku tak mapu menggapai
Serpihan emas tak kasat mata 
Dalam lembaran yang sulit kubaca

Kukatakan kepadamu tentang indahnya Lautan
Jati diri siapakah yang engkau sangkal
Sedangkan kita masih bersuara lepas
Di tengah waktu yang masih tersisa
Akakah mampu kita berbuat
Ditengah beban yang kian sarat

Kisah panjang ini
Hanyalah butiran kecil  di kaki bukit
Akankah mampu membendung airnya
Diri kita lembut bagai debu 
Akankan mampu mewujudkan impian
Impian yang pernah kita  mimpikan
Meskipun kau jauh disana 
Lekang waktu tak sirnakan sosokmu
Arti sahabat terangi dunia

Bias Ronamu

oleh Mochamad Syahrial pada 22 Juni 2011 pukul 23:30 ·

Bidadari kecil menari elok
Penuh lembut hadirmu disana
Terpesona selayang pandangmu memikat
Tembus hatiku,.. lunglai terbius hadirmu
Sungguh - sungguh kutelan ludahku
Tak kuasa menahan lirikmu

Hai ... gadis manis bermata elok
Menepilah sedikit saja 
Aku disini tetap disini" melihat tajukmu sampai selesai "
Tak urung niatku menggebu - gebu
Mengejar bayangmu di awan biru
Tak kenal lelahku menunggu senyummu,'

Batin melekat, keragauan tersekat
Setiap langkahmu,.. hembusan nafasku
Dewa amor bantulah aku sejenak
Waktuku belum berkesudahan 
Akankah kurengkuh kasihmu bersama takdirku
Mewarnai hari - hariku,.. kala senja mulai menyingsing

Engkau menari ,.. berlari kecil penuh riang
Loanggarkan hati penuhi hasrat
Alunan asmara  tetap terdengar
Walau engkau tak sendiri lagi 
Tuk kesekian kalinya aku berharap
Nuansa hadirmu tak kuasa kutolak

Oh Tuhan semesta alam
Kukagumi setiap ciptaMu
Kunikmati setiap garisMu
Tapi tunggu sesaat ini
Tuk melihat rona merah,.. biaskan lembutnya 
"Sungguh - sungguh ku tak mampu berdalih"
Hadirmu......
Pesonamu..........
Nuansamu.......
.........TIADA ADA KATA AKHIR MELUKISKANMU.....

Dalamnya "AKU"

oleh Mochamad Syahrial pada 2 Mei 2011 pukul 17:29 ·
Menulis hariku , sejenak kubersandar
Memecah diri dalam kebisuan insani 
Jiwa melayang tinggalkan  rasaku
Meluruh disetiap sudut  malamku
Sejatinya aku tiada kemana .............

Menembus bayangan ,menembus mimpi
Sebagai bukti akan jelmaku
Syair tercipta ungkap  rasaku 
Rasa mengalir  bentangkan  wujud  
Lalu aku berlaku sujud................

Fatamorgana dunia palsuku 
menyeret aku bertindak saru
Terbahak - bahak simbul nafsuku
Berkalang kalut akal sehatku
Wadah manusia  tiada menentu

Bersemayam  dalam hati   ikhlas
Menyendiri dalam kesendirian
Tertembus ,menembus dengan caraku 
Mengalir bersama ayat ayatku
Tetaplah aku bercermin diri 

Kalau  diri tiada menangis tidaklah tercipta dalam segaris
Garis menghilang  tinggalah titik
Titik terurai berjuta warna 
Hilangnya aku didalam  diri
Sejatinya aku tiada kemana ............

Meniti hidup sebesar karsaku
Tetaplah bersandar dibait akhirku
Berjalan sejauh langkah kakiku
Tetaplah berpulang sebagai ajalku 
Disetiap  kesendirian waktuku ,.tuk bersimpuh,bersujud Lalu menangis, ,..
Adanya AKU didalam aku
Adanya aku "Allahu Akbar"


Terrorist

oleh Mochamad Syahrial pada 2 Mei 2011 pukul 16:51 ·

Mendongak wajah kuyu didepan pembaringan semu
Menuang segelas anggur  bercampur aroma kemenyan
Sesekali kamu tolehkan wajah kosong "Hampa"
Lalu engkau ciptakan siulan kecil menggoda
Entah apa yang dibenakmu terasa menjuntai tak berasa 
Seakan ribuan lebah tak  hiraukan hinggap merayap
Tak Kepalang tanggung harimu semakin menyempit
Lalu besar harapamu menanti sambutan kepahlawanan

Resah sesaat waktu menjelma 
Tak ada tepukan hanya keheningan belaka 
Kejadiaan itu membukakan mata jiwamu
Dari awal  berbuat bak seorang pemberani 
Duaaaar begitu terdengar 
Menggelepar lalu bangkit dengan senyuman
Terasa Jiwa terampas tanpa permisi 
Terasa terkuliti ruam - ruam jiwamu -Sakiiiit -
Senyuman berakhir tangisan kegelisahan 

Ini sudah menjadi pilihan takdirmu
Beginikah caranya  kau kembali  
Momen kejadian selalu terulang dan terulang  lagi
Rasa sakit yang sama  kembali kau rasa 
Puluhan , ratusan ,ribuan tak terhinggakan 
Impian khayalan surgawi  berbuah petaka mengenaskan 
Siksaan tersendiri akhir hidupmu " Sungguh "
Tiada sejenak terhenti walau sedetik.

Berjingkrak -Jikrak Iblish kegirangan
Dia punya mainan baru atasmu
Kebodohanmu makanan terlezat baginya
Tangisan dan jeritan penyesalan kini
Alunan  terindah pengantar tidurnya 
Jiwa halusmu tersekat dalam singgasananya 
Engkau miliknya ,..engkau budaknya 

Engkau hempaskan martabat manusiamu
Engkau keringkan danau kenikmatan indramu
Engkau putuskan tugas suci khalifahmu
Engkau lumatkan Rahmat  Tuhanmu
Berdiam membisu tragis menyatu
Demikian kamu berlaku
Birunya langit........
Indahnya mentari ........
Jadi khayalan tak berkesudahan
Tiada jalan tuk kembali,,,.........



Marhaenisme "Soekarno "

oleh Mochamad Syahrial pada 11 April 2011 pukul 0:44 ·

Terpanggil dalam catatan sejarah
Berbaris melingkar bulatkan tekadmu
Buah karyamu  tetap teringat 
Walau di akhir hayat begitu menyengat
Tiada hapuskan engkau ,..Maestro sejati
Jiwa dan bhaktimu tuk rakyat tercinta

Dwi sang warna berkibar
Golak semangat juang lepaskan belenggu
Kesengsaraan yang berkutat hadirkan sosokmu
Berkaca tangisan rakyat beratus tahun
Membela tanpa berbalas, berjuang tanpa khianat
Tiada takut rakyatmu mendekat, ketulusanmu terbaca jelas

Berfikir untuk Rakyat
Menulis untuk Rakyat
Tersenyum untuk Rakyat
Berkarya Untuk Rakyat 
Menangis Untuk Rakyat
Kau tercipta dari wajah Rakyatmu ,..Bangsamu ,..Pertiwimu
Tak pungkiri walau sebait ,segaris ,setitik 
Menopang kharismamu tiada penat

Soekarno  ,... Terpatri dalam setiap nafas
Apakah nasib bangsa ini  tanpa hadirmu
Begitu sulitnya mencari sosokmu dikala ini
Potretmu menghiasi langkah mereka
Tak satupun membawa citra rasamu
Menepuk dada ,.. lalu memukul pantat

Entahlah ......
Bumi ini kian tandus dengan keserakahan
Pancasila hanya sebatas selogan 
Kutahu kau memikirkan dengan sarat
Rakyat kini berharap cemas
Terpinggirkan, teraniaya mencari sosokmu kian kemari
lalu engkau menjawab ,...

•“Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali “. (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno)

Entah kegusaran apalagi yang dipertanyakan ...............
,... Tulisan Dibawah  ini begitu sangat menyentuh  , Semoga Apa yang telah Bapak perbuat Untuk Bangsa dan Negara Ini tetaplah menjadi Sejarah yang selalu teringat dan dikenang oleh seluruh Rakyat Indonesia" Sampai kapan pun"


Bingkai cintaku

oleh Mochamad Syahrial pada 8 April 2011 pukul 22:32 ·

Disaat hening melengking malam 
Bayang Hadirmu  menemaniku
Merindu disaat datang ,merindu disaat pulang
Sungguh aku tak mampu bertahan 
Beban cinta memasung jiwaku
Datang dan pergi tanpa jawaban......

Menjalin peraduan selain hadirku
Lipatkan mata ,lipatkan hati, kuterdiam untuk mengerti
Sungguh sungguh pesonamu, membelit gairah hasartku
Oh malam hentikanlah sejenak
Lelah jiwaku menanggung rasa 
Cinta ini begitu besar ,tak mampu tergeser walau sejengkal

Benang- benang kasih untaian jiwa
Memendam rindu di alam fana 
Jika waktu terus bergulir ,sampai kapan kumenanti
Rasa itu begitu mendalam melekat erat dalam  jiwaku 
Hadirmu dalam bayangku,Tiada mampu tuk sirna,.. walau hanya  sejenak

Sedikit waktu yang kau beri
Hal terindah pengobat rinduku
Semakin dalam semakin jauh, kuterseret arus cintamu
Apalah daya hatiku, adalah milikmu semata wayangku
Ku hanya menunggu dan penuh berharap
Akankah sampai kereta senjaku 

Oh..Malam suntingkanlah  rembulan untukku
Jikalau  hanya angin yang mengerti
Biarlah waktu beradu membenam diri 
Ku tahu dirimu tak sendiri 
Ku tahu dirimu terbias dalam bayangnya
Walau hadirmu seribu tahun lagi
Jalinan kasihku hanya untukmu..............


Syahrial
02 April 2011 jam 9:17

Sebening Kasih Ibu

oleh Mochamad Syahrial pada 1 April 2011 pukul 18:41 ·

Raut wajah menghias album kecilku
Seolah berkata "Ini dia jagoan kecilku"
Tak kepalang kucoba berdiri 
Tepuk riangmu menyemangatiku
Dekap eratmu  tenangkan jiwaku

Desir alam biaskan rinduku
Akan hadirnya Ibu Terkasih
Melintas malam memecah Hari
Menghias mimpi memintal waktu
Betapa tersirat untukmu Ibu dalam hitungan kasih - kasihmu

Ibu terngiang rembulan kasih 
Menghitung hari mencabut mimpi
Menderai hasrat untuk berbagi
Alunan hidup  terpancar kasih
Waktu bergulir tiada kembali
Menjumpa takdir di petang hari
Terpatri hidup lamat waktumu

Tak kurelakan ,...engkau pergi, tak kurelakan engkau beranjak 
Detik - detik  genap kurasa ,Satu nafas telah terhenti
Dipenghujung bilik rasamu ,Mendekap erat tangisan pilu
Biarlah apa yang telah berlalu,Biarlah apa yang telah terbuat 
Kenangan indah terukir sudah ,Biarlah batas menyadarkanku 

Garis Illahi  telah terukur,.. menuai makna di akhir masa
Dalam AlihMu tak mampu kukejar 
ENGKAU tahu begitu berat
Pikulan beban menghantam jiwa 
Lamat - lamat terdengar lirih..................
Biarlah ibu di samping -KU-.......................

Gemricik air buyarkan lamunan
Hati membiru riang tersaru
Eratnya batin eratnya rasa
Diamlah aku menatap bisu  
Tak terhalang jasad tiada ,Senyum iklashku mendampingimu
"  KepadaMu Ya Allah Kutitipkan  "..........
Wanita terhebat  dalam Hidupku.............

Bisikan Alam

oleh Mochamad Syahrial pada 30 Maret 2011 pukul 2:30 ·

Berdiri diatas bumi segarmu
Pijakkan kaki leburkan jiwa
Mengais ditanah kering 
Tuk bertahan hidup demi anak cucu

Berbuat lebih untukmu alam
Tiada penat peluhku mengucur
Bening sebening pagimu
Terang seterang siangmu
Redup seredup soremu 
Menyongsong malam segelap pekatmu

Disaat manusia lupakan engkau 
Sejenak engkau ingatkan mereka
Tapi sayang mata tertutup hati terkunci
Eksploitasi nadimu tak kenal henti
Merobek - robek indahnya alam mu
Tuk memenuhi kesrakahannya

Ditepian bibir pantaimu engkau berujar
Di hembusan anginmu engkau berkeluh
Dipuncak gunung - gunungmu engkau bermunajat
Tuk manusia - manusia laknat tak berbelas kasih
Sesungguhnya mereka  melampaui batasmu

Disaat mereka sibuk terbuai
Penat alamu tak tertahankan 
Apalah daya untukmu bertahan
Rasa sakitmu termuntahkan sudah 
Sebagai jawaban atas ketidak adilan

Alamku alam pesona rinduku
Berhentilah menangis dipenghujung batasmu
Kami semua telah tersadar 
Tuk selalu menjaga dan melestarikamu
Kubenamkan bibit - bibit  benihmu
Tuk hijaukan Kembali pesona Alam mu 

Timbulkan rasa luaskan asa
Menggapai hari kembali ceria 
Di hari ini dan seterusnya
Senyumu alam ,..cahaya  kami 
Kusematkan dalam citra diri
Mari kita selamatkan Bumi 
Tuk Hari depan yang lebih baik...... 



Mochamad syahrial
Dalam rangka jelang hari bumi (22 April) dan Hari lingkungan hidup internasional "Peace"


MAKNA KESADARAN

oleh Mochamad Syahrial pada 14 Februari 2011 pukul 12:54 ·

PENJELASAN APA YANG MESTI DI JAWAB
KEYAKINAN SANGAT MELEKAT  LEKAT
BAGAI PEJUANG BANGSA INI

"TIDUR ATAS NAMAMU"
"MARAH ATAS NAMAMU"
"MENDENGAR ATAS NAMAMU"
"MELIHAT ATAS NAMAMU"
"MENCINTA ATAS NAMAMU"
"BERKORBAN ATAS NAMAMU"
"MATI ATAS NAMAMU"

TIDAK ADA ALASAN UNTUK SADAR
"MERASA  SADAR SANGAT TIDAK PANTAS"

"MERASA SADAR MEMBUTUHKAN ALASAN"
"MERASA SADAR MEMBUTUHKAN JAWABAN"
"MERASA SADAR MEMBUAT KITA TERBEBANI  TANGGUNG JAWAB......................."
"MERASA SADAR MENCETUSKAN KEPALSUAN DAN KESOMBONGAN"

 
>>>>

ADALAH................................
SADAR DIMANA HAMBA TIDAK MENYADARI
BAHWA HAMBA SUDAH BERLAKU SADAR

BUKAN HAMBA   ATAU AHLI – AHLIMU  YANG MENILAI KESADARAN ITU
HANYA ENGKAU  YA ALLAH YANG PATUT UNTUK MENILAI 
BAHWA HAMBA TELAH BERLAKU SADAR…................


ADAKAH……………

oleh Mochamad Syahrial pada 14 Februari 2011 pukul 11:50 ·

Hari ini adalah hari baikku
Hari Esok aku tak tahu  kemana kulangkahkan kaki – kaki kecilku
Mungkin sebatas dari kisah – kisah panjang

Menggelayut disetiap sanubariku
Aku hanya sebatas dari manusia yang punya harapan
Aku hanya sebutir dari ribuan umat manusia
Dan aku berdiri diantara keraguan dan kepastian
Tidakkah engkau menyadari Untuk apa perjuangan ini

Seandainya aku boleh meminta
Sanggubkah engkau berdiri disampingku
Memapah aku dengan tangan lembutmu
Mendukung aku dengan ketegaran jiwamu

Ini  hanya sebatas dari kisah yang pernah ada
Menyapu , Menindih dan terlontar dengan sangat kerasnya
Aku hanya bisa membaca dan merasakan
Dan tidak pernah mampu menjabarkannya
Karena Cinta Kasih Karunia Illahi
Misterinya sebagai dasar terciptanya   ALAM  INI………




CATATAN DARI SEBRANG

oleh Mochamad Syahrial pada 14 Februari 2011 pukul 11:40 ·

SEKILAS AKU BERDIRI DIANTARA SEKUMPULAN ARCA
BENTURAN DAN HEMPASAN WAJAH BERBUIH DUKA
KEDUKAAN YANG DALAM MENYERTAI NAFASKU
MENUNDUK TAK PUNYA DAYA DAN NYALI TUK BERJUANG


KEKASIH ALAM , KEKASIH DETAK – DETAK JANTUNG
AKANKAH ENGKAU MENGIKUTI LANGKAH YANG MENUNGGUMU
KETRERIKATAN MEMBENTANG LUAS BAGAI LANGIT – LANGIT BUMI
MENYENTAK KESENDIRIAN DAN KEHAMPAAN RASAKU


WALAU ENGKAU BERDIRI TEPAT DI DEPANKU DAN SANGAT DEKAT
TAK SEUNTAI KATAPUN TERLONTAR  DARI NADIKU
INI HANYA SEBATAS TAPI TIDAK BERBATAS
INI HANYA SEKILAS TAPI TIDAK PERNAH BERBIAS
DAN KITA HANYA BERDIRI TERPAKU SENDU

"DAN........."

SEUNTAI JALINAN KASIH YANG TAK BERUJUNG DAN BERAKHIR
SERAT – SERAT ITU SUDAH LAMA TERSIMPAN RAPI
SAAT SUKMA – SUKMA KITA KITA MELUNCUR  DERAS KE MUKA  BUMI
TAK SATUPUN  DARI KITA UNTUK MENCARI KEBERADAANNYA
TAPI MAKNA DAN WARNANYA MENYERTAI HASRAT DIRI
MASIKAH KITA BERTAHAN DALAM KERINDUAN SUKMA
MASIHKAH KITA MEMOLES PENCITRAAN DIRI INI DENGAN SENYUMAN

"SEDANGKAN..........."

KERINDUAN INI SUDAH MENGHANTAM LEBAM JIWA KITA
DAN LALU KITA MENANGIS ,WAKTU KITA SUDAH BERAKHIR
KENANGANNYA MELEBIHI KESEMPURNAAN ITU SENDIRI
BEGITULAH AKU MENGENAL KAMU 
BEGITULAH KAMU MENGENAL AKU
BIARKAN RASA ITU BERSEMAYAM 
PENGHARAPAN ITU TIDAK SIA SIA 
AKU PASTIKAN ITU .....................


MENEMBUS BATAS

oleh Mochamad Syahrial pada 30 Desember 2010 pukul 0:33 ·

Adakah pernah 
Perasaan asing menyusupi kalbumu 
Dan kau tak tahu apa atau dimana kau berdiri
Adakah pernah air matamu jatuh berderai 
Dan kau merasa amat sakit 
Tanpa bisa kau hentikan lagi kegetiran nurani jagatmu

Adakah pernah kau merasa 
Sedang terbang di langit biru 
Bermain, menari bersama bintang-bintang 
Sebagai karunia atas Nikmat - Nikmat -KU-
Adakah pernah kau selami lautan perasaanmu 
Dan Seberapa banyak rasa cintamu UntuKU 
Menangis untuk KU 
Bersedih,.. karena Ku telah meninggalkanmu
Jauh ke alam Nur Muhamad Yang KU beri 

Kasat matamu mejelma menjadi Luapan keindahan semu 
Terbuai dengan ilmu keManungglan rasa selain AKU
Lalu kamu ber-ikrar telah berbuat kebenaran yang Tertinggi melebihi AKU
Menyibukkan diri dalam tatanan yang berlapiskan emas keduniawian
Dan semua berbalik melawan AKU

Sejarah itu sudah KU tuliskan dalam buku besarKU
Malaikat hanya bertanya - tanya dan membisu 
Sedangkan Iblis menari - nari dengan sombongnya
serasa menjadi Tuhan baru di Alam yang baru 
menentang  TitahKU ,memfitnah AKU agar kamu berpaling dariKU

Apa bedanya AKU dengan Iblis itu............
AKU mebutuhkan hitungan yang sedikit di SISIKU
IBLIS membutuhkan hitungan yang banyak disisinya
Fatamorgana kehidupan dimunculkan sedemikian kerasnya
Sebagai ungkapan rasa ketakutannya Melawan AKU
Dan kamu sekalian menjadi tameng tamengnya 
Dan umpan kesenangan membutakan matamu
Atas hidup yang AKU beri

Hanya hambaKU yang mampu mendekatiKU dengan keiklasanya 
SEMUA  ada karena KE-IKHLASAN-KU
Tahukan kamu APA KE-IKHLASAN-KU....
"MAMPU MELIHAT KAMU BERSATU DENGAN IBLIS"
SEDANGKAN IBLIS TIDAK MAMPU MELIHAT KAMU BERSATU DENGAN ---AKU----
Seperti Sejarah yang telah dibuatnya sebelum kamu turun ke BUMI.....................

Lalu kamu menangis begitu hebatnya
Tak mampu berdalih, tak mampu berontak,Tak mampu bersomasi 
Pertanyaanmu  sudah terjawab Atas  pilihanmu sendiri 
Disitulah AKU berdiri dengan ketegasan KU
Dan memilih siapa yang ADA  DISISIKU

KEPASRAHAN-mu-lah  yang hakiki 
Yang Mampu menembus langit - langit-KU-
DAN BERSANDINGLAH kamu  DENGAN AKU
SESUAI DENGAN JANJI-JANJIKU

******DEMIKIANLAH AKU MENJADI TUHANMU******






Menembus Batas 2

oleh Mochamad Syahrial pada 26 Januari 2011 pukul 16:18 ·

Walau hanya sejengkal membulatkan tekad mengarungi kerajaan Langit,... 
Walau hanya setetes Cukup untuk bisa menaklukan samudra kehidupan 
Gambaran  perjuangan yg sesungguhnya adalah  "Hidup untuk kematian ",.... 
Dan Mati Itu sendiri  sebenarnya adalah kehidupan yg sesungguhnya ......
"Kosong itu isi"
"Isi itu Kosong"
Bathin dan Jasad sebagai gambarannya


Kehancuran berlaku untuk "ISI"
"KOSONG"  Tidak akan pernah Bisa Dihancurkan 
Dua unsur yang berbeda menyatu dalam satu wujud

" MANUSIA "
Kholifah di BUMI
Kholifah di LANGIT

Penciptaan Yang Luar Biasa
 "Allah Maha Besar "

**KAJIAN**
Dalam Islam sebenarnya tidak disebutkan sebab jelas mengapa para malaikat disuruh Allah bersujud kepada Adam. Allah menutup peluang manusia membuka kajian tentang ini, dan tidak memberikan penjelasan terinci tentangnya.  Nabi Muhammad SAW juga tidak menyampaikan hadits berkaitan dengan ini. Semuanya benar-benar rahasia Allah, yang tentunya hosting ilmunya tetap ada dalam ilmu Allah selama-lamanya.

Satu tanda yang bisa kita ambil dalam perkara tersebut adalah  wujudnya diri kita, dan kita selalu berupaya untuk introspeksi ke dalam diri sendiri. Dengan memandang diri di depan cermin, maka akan terbias “gambar” yang tidak ada dan tidak dimiliki oleh makhluk-makhluk lainnya. Satu sosok fisik yang didesain sedemikian rupa, sehingga mampu mengartikan suatu wujud yang terpantul dalam cermin. Hanya manusia yang memahami sebuah cermin, bahwa cermin tersebut bisa menggambarkan apa yang ada dalam muka dan badan lahir kita. Belum lagi, manusia memiliki persepsi khusus yang mampu menilai dan mendapatkan makna “sukma” tersembunyi dalam badan ini. badan yang secara lahirnya berupa bentuk yang diciptakan dari tanah yang kotor dan rendah, telah diangkat oleh Allah, sehingga membuat “Iblis” juga “tidak habis fikir”, dan akhirnya membangkang perintah Allah.

Iblis adalah jenis malaikat yang sudah terkenal di kalangan malaikat sebagai makhluk yang patuh dan taat (sangat taat) kepada Allah. Akan tetapi, begitu Adam wujud, laku dan kebiasaan baik Iblis berbalik total melawan kehendak Allah. Ada sesuatu yang tidak diketahui Iblis (sebagian ulama sufi menafsirkan bahwa Iblis menutup sesuatu yang diketahuinya yang ada dalam badan manusia), sehingga terpaksa Iblis menolak perintah Allah tersebut.

Jika Iblis benar-benar tidak mengetahui sesuatu yang disembunyikan dalam badan manusia, maka memang Iblis benar-benar sebagai contoh makhluk yang buta mata hatinya. Mata fisiknya menyala tajam, tetapi “batin” Iblis tidak ada atau kosong. Iblis terbius dengan halusinasinya tentang kehebatan dan kemuliaan dirinya sendiri saja, sementara kemuliaan yang tertutup dalam badan Adam, Iblis tidak mau tahu dan memaksa diri bahkan untuk bermusuhan dengan umat manusia seluruhnya.

Rupanya Iblis sekarang ini sedang berupaya bahwa perintah Allah agar seluruh malaikat sujud kepada Adam tersebut keliru. Di dunia ini, Iblis sedang beruikhtiar sekuat tenaga, agar manusia menjadi “budak”nya Iblis, sebuah upaya pembalikan atas perintah Allah. Allah memerintahkan para malaikat untuk sujud kepada Adam, tetapi Iblis berusaha agar justru Adam dan anak cucu Adam yaitu umat manusia sujud kepada Iblis.



Menuai.......KISAHMU??

oleh Mochamad Syahrial pada 21 Desember 2010 pukul 23:23 ·

Sebuah Kisah dimalam yang hening
Mengigil aku terkenang di masa itu
Tak satupun tergerak untuk mengerti
Hilanglah rasa seorang manusia yang bermartabat 
Kemana perginya sebuah kebijakkan seorang maestro

Apa yang dinanti hanya pelampiasan EGO BELAKA
Mencari cinta buta di alam fana yang menyesakkan Jiwa
Tertawa bangga akan sebuah kebangsatan 
Tertawa lepas akan seolah tahu berdiri bagi dewa
Dewa yang sesat akan makna keluhuran budi

Ini sebuah kisah panjang
Tabirnya terkuak pada akhirnya
Kita semua tahu 
Kita semua sadar darah mereka berwarna coklat 
Aromanya tak pernah terpakai dalam kehidupan nyata
Lalu apa yang mereka pikirkan ?????..........

Hemmm, itulah sekumpulan badut - badut jalanan
Melangkahkan kaki bagai Panglima perang
Menunjuk - nunjuk bagai seorang Raja 
Apa makna eksistensi mereka......................
Hanya sebatas Badut- badut yang berpakaian Raja

Kisah itu sudah berlalu
Tengoklah sekarang jiwa mereka KERING DAN RETAK
Tertawanya pun terdengar HANYA di kolong - kolong jembatan 
Sekarang ... dan hari hari berikutnya
Hanya sebatas mimpi -mimpi semu tak terbantahkan 
Selalu menghiasi di masa tuamu 
Mengingat masa lalumu yang menyedihkan
Mencari Cinta dengan PEMAKSAAN,,,,,,,,,,...............



Lamunan Kosong

oleh Mochamad Syahrial pada 20 Desember 2010 pukul 1:15 ·


” D ” yang pincang ketika berdiri
” D ” yang tak mampu lagi berlari
” D ” yang rindu belaian cinta bukan birahi
” D ” yang hanya menganga tanpa basa-basi

” D ” mu, anugrah Ilahi
” D ”mu, keindahan yang mengasihi
” D ”mu, keberkahan tak tertandingi
” D ”mu, milikku yang abadi

Kadang aku harus menangis diantara rerumputan
Masaku telah berkurang tiada berarti
Tak cuma ilalang,
Pepohonan pun merasa usang

Aku bosan bicara cinta semu
Masaku telah pergi sia-sia
Walau tiada ku peduli

Bodoh.....
Hari sudah mulai senja
Tapi ku tiada pernah ada
Seolah mati terkubur
Di tengah keterasingan masa
Waktu yang sudah tiada mengenalku lagi

Bangsa BerAlaskan Koran..............Renungan Pribadi

oleh Mochamad Syahrial pada 9 Februari 2010 pukul 2:21 ·

Bertabur kerisauan akan makna kerinduan persada
Bertapis Tajuk Akan Sumpah Palapa
Bangsa ini adalah Bangsa yang besar
Bangsa denngan pesona warna


Kehilangan akan jati diri
Tertatih – tatih langkah Bernuansa kepalsuan
Kemana perginya embun pagi yang menyejukkan
Kemana hitungan terindah dalam sejarah bangsa tempo dulu…..


Indonesiamu – Indonesaku Bangsa akan Sabda alam
Bangsa karunia Illahi
Dan sekarang melengking Kesakitan
Dan lalu terjerembab dalam kelalaian dan kenikmatan semu
Waktu sudah bergulir Menukik bagai elang kelaparan

Sudah dan sudah kata terakhir yang terucapkan
Belum dan Sudah tidak berbatas maknanya
Apa yang dicari dan tertemukan
Tidak menjadi nilai akan akhirnya
Ini Awal dan bukan Akhir, Penderitaan akan terus bergulir
Siapa berani berkoar dan berkata akan kepastian
Itulah sisa dari kemapuaanya
Itulah penderitaan akan bangsa ini
Tercipta Bangsa dari Sabda Illahi
Kehancurannya tak terbatas waktu dan air mata
Indonesiamu ,Indonesiaku hanya menunggu waktu
Untuk bertanya dan menjawab BIJAK……..



Ads by Google
www.lyrics-house.com/Looking for Nostalgia mp3? Find exactly what You want today!
www.findyourlyrics.com/Nostalgia Mp3 Fast and Easy

Koleksi Lukisan Karya Affandi yang langka dan istimewa


by :armhando.com

Inilah Gallery Kumpulan Lukisan Karya Affandi yang langka dan istimewa

Karya Lukisan sang Maestro Afandi yang berjudul "Potret Diri & Topeng-topeng Kehidupan" merupakan salah satu karya langka dan istimewa dari Afandi, diantara Karya-karya istimewa lainya, namun Lukisan ini memiliki nilai falsafah hidup yang dalam, dimana setiap individu Manusia yang ada di Dunia ini terlahir sebagai makhluk yang paling sempurna diantara makhluk-makhluk ciptaan Tuhan yang lainya seperti Malaikat, Jin, Hewan, Dll.

Dimana kesempurnaan Manusia itu sendiri adalah terwujud karena adanya kelemahan terbesar yang dimiliki Manusia yaitu hawa nafsu yang cenderung berbuat untuk mengingkari kodrat sebagai makhluk yang sempurna, dan seringkali hawa nafsu digoda oleh berbagai bisikan-bisikan setan yang menyesatkan.

Disini perwujudan dari bisikan-bisikan setan itu dilukiskan Afandi seperti sesosok Topeng-topeng yang berperan sebagai tokoh kejahatan dalam cerita-cerita Jawa.

Dan Topeng itu sendiri cenderung bukan wajah asli dari diri Manusia itu sendiri, dia adalah perwujudan dari bisikan-bisikan jahat yang menutupi hati dari kebenaran, sehingga membentuk karakter dalam tingkah laku dalam kehidupan nyata, kecuali mereka Manusia-manusia yang kuat, sabar, tegar dan selalu mendapat petunjuk dari Tuhan, yang bisa mengendalikan nafsu dengan baik dan benar dari Godaaan bisikan Topeng-topeng kehidupan, sehingga Nafsu menjadi kendaraanya menuju kesempurnaan.


Potret diri Afandi yang dikelilingi Topeng-topeng kehidupan merupakan gambaran dari bagian kehidupanya sebagai manusia yang selalu dikelilingi dengan pilihan manis dan pilihan pahit.

Lukisan ini pernah menjadi incaran para Kolektor dan para pecinta Lukisan, tapi karena dari Pemiliknya yang pada waktu itu tidak pernah berniat menjual Lukisan ini, maka berapapun harga yang ditawarkan tidak pernah dilepas atau dijual. 

Namun sekarang Pemilik Lukisan berniat menjualnya, dan merupakan sebuah kesempatan langka bagi anda untuk segera memboyong Koleksi Lukisan Istimewa ini kedalam singgasana anda sebelum terlambat.



Pelukis : Afandi
Tahun: 1961
Judul : " Potret Diri & Topeng-topeng Kehidupan "  
Ukuran : 110cm X 135cm Media : Oil on Canvas 


Kemegahan Lukisan berjudul “Barong” terlihat begitu unik dan indah dari ekspresi goresan serta kombinasi warna tingkat tinggi. Kemegahan Lukisan ini menjadi sempurna dengan kombinasi ukuran Lukisan yang dibuat cukup besar oleh sang Pelukis Maestro Afandi.
Kecintaan Afandi pada seni dan Budaya telah menginspirasi Beliau untuk menciptakan karya-karya Lukisan spektakuler bertema Budaya, salah satunya seperi yang tertuang pada Lukisan Barong ini, karena kecintaanya pada Tokoh Barong dalam cerita rakyat Bali, Beliau melukiskanya dalam beberapa Lukisan dengan tema yang sama, dan salah satunya adalah Lukisan Barong berukuran besar ini.
Merupakan sebuah pencapaian kesempurnan tingkat tinggi dalam berkarya seni, yang dicapai oleh seorang Pelukis Maestro Afandi, yang terwujud dalam setiap karya-karyanya yang unik dan mengagumkan. Sehingga menjadikan kepuasan dan kebanggaan yang tak ternilai bagi para pecinta/ Kolektor Lukisan karya para Pelukis Maestro, khususnya Lukisan Afandi.

Pelukis : Afandi
Tahun: 1982
Judul : " Barong I "  
Ukuran : 150cm X 200cm  
Media : Oil on Canvas Harga


Pelukis: Affandi
Tahun: 1965  
Judul : " Kwan Khong "  
Ukuran : 100cm X 150cm  
Media : Oil on Canvas



Kecintaan Afandi pada nilai-nilai kultural tertuang dalam setiap Karya Lukisan beliau yang mengagumkan, salah satunya adalah Lukisan yang berjudul "Barong dan Leak".

Sebagai seorang Seniman Lukis yang memiliki daya ingat tinggi, beliau melukiskan suasana saat upacara adat Bali yang mengandung nilai kultural dan historis yang tinggi. 




Tokoh-tokoh cerita seperti Barong dan Leak menjadi obyek sentral dalam Lukisan ini dengan suasana keramaian tokoh-tokoh pendukung lain. Suasana upacara adat Bali ini telah meginspirasi Afandi untuk membuat sebuah karya Lukisan yang mengagumkan, yang terlihat sempurna dalam setiap goresan, kombinasi warna dan penggambaran suasana yang unik.
 

Pelukis : Afandi
Judul : " Barong dan Leak "
Ukuran : 150cm X 200cm
Media : Oil on Canvas 


" Borobudur Pagi hari " merupakan salah satu karya sang Pelukis maestro Afandi yang terinspirasi oleh kemegahan Candi Borobudur dan lingkungan sekitar pada masa itu, saat Afandi melintas dan memperhatikan Borobudur di pagi hari.

Obyek matahari selalu menarik perhatian Afandi di beberapa karya beliau sebagai fokus pendukung utama. Warna-warna dingin dan tenang mendominasi Lukisan ini karena melukiskan suasana pagi hari yang cerah.

Di tema Lukisan " Borobudur Pagi Hari " ini Afandi lebih menonjolkan obyek alam sebagai latar belakang (Background ), berbeda dengan tema " Borobudur Sore Hari " yang menggabungkan suasana alam dan aktifitas Masyarakat.





Pelukis: Affandi
Tahun: 1983 
 Judul : " Borobudur Pagi Hari "
Ukuran : 150cm X 200cm  
Media : Oil on Canvas

Pelukis: Affandi
Tahun: 1977  

Judul : " Sapi "  
Ukuran : 100cm X 120cm  
Media : Oil on Canvas
 

Salah satu Lukisan mengagumkan karya Sang Maestro Afandi yang berjudul "Para Pejuang", melukiskan semangat para Pemuda Indonesia dalam memperjuangkan Kemerdekaan, dengan mengorbankan jiwa dan raganya untuk Ibu pertiwi tercinta. Lukisan ini memiliki nilai dan makna historis yang tinggi, dimana karya ini terinspirasi dari semangat baja para Pejuang.

Warna-warna berani yang spontanitas, serta keunikan goresan ekspresi pelototan cat langsung dari tubenya, menjadi satu sebuah kombinasi sempurna dalam karya Lukisan bernilai seni tinggi mengagumkan dari sang Pelukis Maestro Ternama.
Akan menjadi Koleksi kebanggaan tak ternilai bagi siapapun yang mengkoleksi Karya Lukisan hebat ini.
Pelukis : Afandi
Tahun: 1972
Judul : " Para Pejuang "  

Ukuran : 100cm X 135cm  
Media : Oil on Canvas 







Berikut merupakan Lukisan langka dan unik bertema “Orang-orang Sedang Minum minuman Tuak / arak ”, merupakan salah satu karya sang Pelukis Maestro Afandi. Keunikan nampak pada nilai seni tradisional dari sisi tema, dilukiskan oleh Afandi dalam bentuk ekspresi yang menyentuh hati dari setiap penikmat Lukisan yang memandangnya.

Sosok kesederhanaan Tempoe Doeloe dari setiap orang dalam Lukisan ini yang sedang minum nikmatnya air tuak atau arak. Harmoni warna-warna Natural yang indah begitu menyatu dengan tema dan obyek Lukisan.

Setiap Lukisan karya Afandi memiliki keunikan tersendiri dan setiap Lukisan karya Afandi adalah mengagumkan, sehingga tak heran Lukisan Beliau banyak diburu para pecinta Lukisan dalam dan Luar Negeri.
Pelukis : Afandi
Tahun: 1977
 Judul : " Minum Tuak "
Ukuran : 95cm X 135cm  

Media : Oil on Canvas






Detail Tanda Tangan Pelukis 

Pelukis: Affandi
Tahun: 1977  
Judul : " Bunga Matahari "  
Ukuran : 90cm X 140cm  
Media : Oil on Canvas 
 

"Ibu dan Anak menampi beras" merupakan tema yang menarik dan unik dari salah satu karya sang Maestro Afandi, yang menggambarkan kehidupan tradisional tempo Doeloe. Ikatan batin dan kasih sayang antara Ibu dan Anak menginspirasi Afandi, dalam nuansa kesederhanaan yang mengandung makna ketulusan dan kedamaian.

Aksi spontanitas goresan cat bertekstur langsung dari tube yang spektakuler, tidak bisa ditemukan pada pelukis-pelukis Maestro lain, merupakan ciri khas tertinggi dari kartya-karya Lukisan Anfandi.





Pelukis: Affandi
 Tahun: 1971
 Judul : " Ibu dan Anak Menampi Beras "
 Ukuran : 90cm X 120cm
Media : Oil on Canvas 



" Borobudur Sore Hari" merupakan sebuah karya Lukisan yang dibuat sang Pelukis Maestro Afandi, beliau terinspirasi membuat beberapa Lukisan dengan tema Candi Borobudur tapi dengan ekspresi suasana yang berbeda-beda.


Di Karya Lukisan ini Afandi mengangkat tema " Borobudur Sore Hari " yang melukiskan Candi Borobudur dengan suasana alam dan aktifitas Manusia saat sore hari. Permainan warna-warna terang, hangat dan gelap, mengilustrasikan suasana alam dan kehidupan yang mulai menuju keheningan malam. 


Aktifitas Manusia yang menjadi obyek pendukung merupakan penggambaran dari suasana kehidupan masyarakat pada masa itu ( saat Afandi terinspirasi membuat karya Lukisan " Borobudur Sore Hari " ).

 
Pelukis: Affandi
Tahun: 1983  

Judul : " Borobudur Sore Hari " 
 Ukuran : 98cm X 130cm
Media : Oil on Canvas 



Tema Lukisan sang Maestro Afandi ini "Kumpulan Ikan" yang mengekspresikan dan mengilustrasikan sebuah kebersamaan atau dalam Bahasa Jawa "Gotong Royong", dimana dengan kebersamaan itu bisa meringankan beban, meringankan kesulitan, bisa saling berbagi dan tolong menolong. Dengan kebersamaan segala kesulitan dalam kehidupan bisa menjadi mudah, dan dengan kebersamaan segala sesuatu menjadi lebih indah.



Kombinasi warna yang harmoni dan ekspresi spontanitas goresan cat bertekstur ala Afandi yang khas, Menjadikan setiap Lukisan karya Afandi bernilai seni tinggi dan penuh makna mendalam.

 
Pelukis: Affandi
Tahun: 1965  

Judul : " Kumpulan Ikan "  
Ukuran : 120cm X 180cm  
Media : Oil on Canvas 


Lukisan Rangkaian Bunga Amarilis karya sang Maestro Afandi, yang dilukis dalam bentuk dan karakter yang unik nan sempurna, dan menampilkan nuansa beda dari sebuah karya seni tinggi. Bagi anda yang cinta akan ketenangan, kedamaian dan romansa cinta. Lukisan Sang Maestro ini sangat istimewa untuk anda jadikan Koleksi kebanggaan.



Pelukis: Affandi
Tahun: 1979
 Judul : " Bunga Amarilis "
Ukuran : 100cm X 150cm  
Media : Oil on Canvas
 

Lukisan Karya Sang Maestro Afandi ini merupakan Lukisan Potret Diri saat sedang merokok dengan Pipa rokok ( Cangklong ). Lukisan Potret Diri ini dilukis langsung oleh Afandi sendiri dengan model dirinya sendiri dengan bercermin pada kaca rias (kaca cermin), disini terlihat dari raut wajahnya seolah Afandi sedang mengalami suatu problema yang belum terpecahkan, sehingga Lukisan pada bagian dahinya diekspresikan dengan pengunaan warna cat merah, yang memberkan sinyal bahwa beliau sedang berfikir keras dengan ekspresi wajah serius. Lukisan ini merupakan karya Lukisan langsung Potret Diri sang Maestro Afandi yang sangat langka.

Merupakan sebuah Koleksi yang sangat berharga untuk anda yang mengidolakan akan sosok potret diri seorang Pelukis Maestro, yang setiap karya-karya Lukisanya memiliki jiwa dan makna yang dalam, dengan nilai seni yang tinggi.



Detail Tanda Tangan Pelukis
Pelukis: Affandi
Tahun: 1975 

 Judul : " Cangklong "
Ukuran : 90cm X 120cm  
Media : Oil on Canvas




Lukisan Sang Maestro Afandi bertema "Pohon Aren" merupakan salah satu obyek yang dipilih Afandi untuk mewakili ekspresi imajinasi dan rasa dalam jiwanya, dari spontanitas setiap goresan ekspresif, melukiskan obyek pohon Aren yang melambangkan dari jenis pohon yang memiliki banyak manfaat, terutama bisa menghasilkan rasa manis dan bisa bermanfaat bagi kehidupan. Dimana rasa manis sendiri memiliki dua makna, makna secara Logika (Nyata) dan makna secara Harfiah (Jiwa). 

Itu sebabnya Lukisan bertema "Pohon Aren" menjadi salah satu obyek favorit bagi sang Maestro Afandi, sehingga Beliau membuat beberapa karya Lukisan dengan obyek Pohon Aren yang memiliki keunikan senidiri-sendiri, salah satunya Lukisan Pohon Aren ini.

Pelukis: Affandi
Tahun: 1987 

 Judul : " Pohon Aren "
Ukuran : 90cm X 120cm  
Media : Oil on Canvas

Lukisan ini merupakan salah satu karya Afandi dengan tema Ayam Petarung berbulu warna Putih yang dijadikan sebagai fokus utama, dengan dikelilingi orang-orang yang tampak pengambilan obyek dari kaki. Ayam ini seolah merupakan Ayam Jantan Petarung ( Jago ) yang menjadi idola dan kebanggaan, dan selalu menjadi juaran disetiap aduan.

Tema ini diambil oleh sang Maestro Afandi dari inspirasi kahidupan masyarakat pedesaan Jawa. dimana pada waktu itu adu ayam ( sambung ayam ) merupakan bagian dari hobi dan hiburan. Akan tetapi seiring berjalanya watu, kegiatan ini telah dilarang karena seringkali dijadikan sebagai ajang perjudian.



Keunikan dari setiap pelototan cat yang terbentuk langsung dari ekspresi jiwa seorang Pelukis Maestro dengan kombinasi warna yang sempurna, menjadikan karya Lukisan ini istimewa. Dan merupakan sebuah Koleksi berharga dengan niai seni tinggi untuk anda miliki.



Pelukis: Affandi
Tahun: 1972

Judul : " Ayam Petarung "
Ukuran : 110cm X 130cm
Media : Oil on Canvas





Pelukis: Affandi
Judul : " Pengemis Berkaki Buntung "
Ukuran : 61cm X 103cm
Media : Oil on Canvas

Kisah Pengabdian luar biasa seorang anak pada ayahnya Yang di tinggal kabur oleh ibunya



"Aku mau mama kembali. Mama kembalilah ke rumah, aku bisa membantu papa, aku bisa cari makan sendiri, Mama kembalilah"
Seorang anak di China pada 27 Januari 2006 mendapat penghargaan tinggi dari pemerintahnya karena dinyatakan telah melakukan “Perbuatan Luar Biasa”. Diantara 9 orang peraih penghargaan itu, ia merupakan satu-satunya anak kecil yang terpilih dari 1,4 milyar penduduk China.



Yang membuatnya dianggap luar biasa ternyata adalah perhatian dan pengabdian pada ayahnya, senantiasa kerja keras dan pantang menyerah, serta perilaku dan ucapannya yang menimbulkan rasa simpati.

Sejak ia berusia 10 tahun (tahun 2001) anak ini ditinggal pergi oleh ibunya yang sudah tidak tahan lagi hidup bersama suaminya yang sakit keras dan miskin. Dan sejak hari itu Zhang Da hidup dengan seorang Papa yang tidak bisa bekerja, tidak bisa berjalan, dan sakit-sakitan.


Kondisi ini memaksa seorang bocah ingusan yang waktu itu belum genap 10 tahun untuk mengambil tanggung jawab yang sangat berat. Ia harus sekolah, ia harus mencari makan untuk Papanya dan juga dirinya sendiri, ia juga harus memikirkan obat-obat yang yang pasti tidak murah untuk dia. Dalam kondisi yang seperti inilah kisah luar biasa Zhang Da dimulai.


Ia masih terlalu kecil untuk menjalankan tanggung jawab yang susah dan pahit ini. Ia adalah salah satu dari sekian banyak anak yang harus menerima kenyataan hidup yang pahit di dunia ini. Tetapi yang membuat Zhang Da berbeda adalah bahwa ia tidak menyerah.


Hidup harus terus berjalan, tapi tidak dengan melakukan kejahatan, melainkan memikul tanggung jawab untuk meneruskan kehidupannya dan Papanya.Demikian ungkapan Zhang Da ketika menghadapi utusan pemerintah yang ingin tahu apa yang dikerjakannya.


Ia mulai lembaran baru dalam hidupnya dengan terus bersekolah. Dari rumah sampai sekolah harus berjalan kaki melewati hutan kecil. Dalam perjalanan dari dan kesekolah itulah, Ia mulai makan daun, biji-bijian dan buah-buahan yang ia temui.




Kadang juga ia menemukan sejenis jamur, atau rumput dan ia coba memakannya.Dari mencoba-coba makan itu semua, ia tahu mana yang masih bisa ditolerir oleh lidahnya dan mana yang tidak bisa ia makan.

Setelah jam pulang sekolah di siang hari dan juga sore hari, ia bergabung dengan beberapa tukang batu untuk membelah batu-batu besar dan memperoleh upah dari pekerjaan itu. Hasil kerja sebagai tukang batu ia gunakan untuk membeli beras dan obat-obatan untuk papanya.


Hidup seperti ini ia jalani selama 5 tahun tetapi badannya tetap sehat, segar dan kuat. Zhang Da merawat Papanya yang sakit sejak umur 10 tahun, ia mulai tanggungjawab untuk merawat papanya.


Ia menggendong papanya ke WC, ia menyeka dan sekali-sekali memandikan papanya, ia membeli beras dan membuat bubur, dan segala urusan papanya, semua dia kerjakan dengan rasa tanggungjawab dan kasih. Semua pekerjaan ini menjadi tanggung jawabnya sehari-hari.


Zhang Da menyuntik sendiri papanya. Obat yang mahal dan jauhnya tempat berobat membuat Zhang Da berpikir untuk menemukan cara terbaik untuk mengatasi semua ini. Sejak umur sepuluh tahun ia mulai belajar tentang obat-obatan melalui sebuah buku bekas yang ia beli.


Yang membuatnya luar biasa adalah ia belajar bagaimana seorang suster memberikan injeksi / suntikan kepada pasiennya. Setelah ia rasa mampu, ia nekat untuk menyuntik papanya sendiri. Sekarang pekerjaan menyuntik papanya sudah dilakukannya selama lebih kurang lima tahun, maka Zhang Da sudah terampil dan ahli menyuntik.


Ketika mata pejabat, pengusaha, para artis dan orang terkenal yang hadir dalam acara penganugerahan penghargaan tersebut sedang tertuju kepada Zhang Da, pembawa acara (MC) bertanya kepadanya,



"ZhangDa, sebut saja kamu mau apa, sekolah di mana, dan apa yang kamurindukan untuk terjadi dalam hidupmu? Berapa uang yang kamu butuhkan sampai kamu selesai kuliah?

Besar nanti mau kuliah di mana,sebut saja. Pokoknya apa yang kamu idam-idamkan sebut saja, di sini adabanyak pejabat, pengusaha, dan orang terkenal yang hadir.

Saat ini juga ada ratusan juta orang yang sedang melihat kamu melalui layar televisi, mereka bisa membantumu!"

Zhang Da pun terdiam dan tidak menjawab apa-apa. MC pun berkata lagi kepadanya, "Sebut saja, mereka bisa membantumu."

Beberapa menit Zhang Da masih diam, lalu dengan suara bergetar ia pun menjawab,



"Aku mau mama kembali. Mama kembalilah ke rumah, aku bisa membantu papa, aku bisa cari makan sendiri, Mama kembalilah!"

Semua yang hadir pun spontan menitikkan air mata karena terharu. Tidak ada yang menyangka akan apa yang keluar dari bibirnya. Mengapa ia tidak minta kemudahan untuk pengobatan papanya, mengapa ia tidak minta deposito yang cukup untuk meringankan hidupnya dan sedikit bekal untuk masa depannya?

Mengapa ia tidak minta rumah kecil yang dekat dengan rumah sakit? Mengapa ia tidak minta sebuah kartu kemudahan dari pemerintah agar ketika ia membutuhkan, pasti semua akan membantunya.

Mungkin apa yang dimintanya, itulah yang paling utama bagi dirinya. Aku mau Mama kembali, sebuah ungkapan yang mungkin sudah dipendamnya sejak saat melihat mamanya pergi meninggalkan dia dan papanya.



Kisah di atas bukan saja mengharukan namun juga menimbulkan kekaguman.Seorang anak berusia 10 tahun dapat menjalankan tanggung jawab yang berat selama 5 tahun. Kesulitan hidup telah menempa anak tersebut menjadi sosok anak yang tangguh dan pantang menyerah.

Zhang Da boleh dibilang langka karena sangat berbeda dengan anak-anak modern.Saat ini banyak anak yang segala sesuatunya selalu dimudahkan oleh orang tuanya. Karena alasan sayang, orang tua selalu membantu anaknya,meskipun sang anak sudah mampu melakukannya













1 comment:

Blogger said...

Searching for the Best Dating Site? Create an account and find your perfect match.